ADVERTISEMENT

Tepi Pluit: Pejabat dan Iklan Diri 

Minggu, 1 Agustus 2021 06:00 WIB

Share
Ilustrasi Tepi Pluit: Pejabat dan Iklan Diri. (Kartunis/Poskota.co.id/GTS) 
Ilustrasi Tepi Pluit: Pejabat dan Iklan Diri. (Kartunis/Poskota.co.id/GTS) 

DI BEBERAPA perumahan Ke­lurahan di Cipadu Jaya, Tangerang Kota, ada se­jum­lah spanduk dan baliho bertuliskan seperti ini. “Anda Memasuki Wilayah Wajib Masker”.

Yang cukup menarik di spanduk spanduk atau baliho itu terpampang foto-foto pejabat pemerintah setempat. Oh ya, .... juga ada foto pejabat tinggi pemerintah pusat.

Cukup menarik untuk disimak. Di sekeliling spanduk itu sampai Jumat, 30 Juli 2021 lalu, masih nampak terlihat warga setempat duduk-duduk atau kongkow-kongkow tanpa masker.

Bahkan ada satpam atau penjaga perumahan yang merupakan penegak keamanan atau ketertiban juga tidak bermasker.

Saya mencoba men­dekati beberapa orang yang tidak bermasker di dekat sebuah spanduk. Saya tanya mengapa dia tidak mengenakan masker padahal di spanduk yang dia jaga itu mengatakan wilayah wajib masker. Selain itu juga terpampang foto-foto pejabat pemerintah di situ.

Sebuah jawaban yang mengejutkan dari orang tidak bermasker di Cipadu Jaya tersebut. “Ini hanya spanduk untuk mengiklankan pejabat-pejabat empat pilar itu,” jawab orang tidak bermasker tersebut.

Saya lebih terkejut lagi orang tidak bermas­ker itu mengatakan, “para pejabat yang fotonya sering dipasang di iklan itu sudah hilang wibawa alias tidak dipercaya,” Waduuh.

Saya jadi ingat beberapa kalimat artikel tulisan Pak Harmoko (almarhum) di Pos Kota, Kamis 29 Agustus 2013 lalu.

Di bawah judul “Menteri Dan Iklankan Diri”.  “......Kalau sang menteri senang dan bangga dengan mengiklankan diri, justru itu menunjukan ketidakmampuannya dalam bekerja untuk menyejahterakan rakyat".

Di masa pandemi ini, cara beriklan lebih canggih karena medianya makin canggih. Apalagi ada pejabat yang dulu jago atau “super” di bidang periklanan.(ciamik)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT