ADVERTISEMENT

Setelah Capai Peringkat Nindya, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021, Arief R. Wismansyah: Alhamdulillah

Sabtu, 31 Juli 2021 00:52 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto/Ist)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto/Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Pemkot Tangerang mengklaim penghargaan yang kini diraih, berhasil naik peringkat dari tahun sebelumnya menjadi Kota Layak Anak Tingkat Nasional dengan peringkat Nindya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyaksikan langsung pengumuman penghargaan dalam acara Awarding Kota Layak Anak (KLA) melalui siaran langsung secara daring, Jumat (30/7/2021).

"Alhamdulillah, ini sebuah pencapaian dari usaha kolaborasi bersama sehingga tahun ini kita meraih peningkatan masuk dalam Kota Layak Anak peringkat Nindya," ungkap Wali Kota.

Dirinya juga mengapresiasi pihak terkait dengan diraihnya penghargaan ini. 

"Saya juga berterima kasih kepada kepada seluruh jajaran dinas terkait khususnya Dinas Kesehatan, DP3AP2KB serta masyarakat luas," jelasnya. 

Wali Kota menambahkan, penghargaan Kota Layak Anak ini menjadi motivasi untuk meningkatkan pembangunan kota berbasis anak, dimana diharapkan pemenuhan hak-hak anak di tengah tantangan situasi pandemi ini bisa terus optimal.

"Anak-anak kita generasi saat ini harus melalui tantangan besar di tengah pandemi. 

"Untuk itu pemkot terus berupaya melalui berbagai inovasi, kita wujudkan setiap pemenuhan hak yang dibutuhkan dan semua anak-anak di Kota Tangerang terlindungi," tuntas Wali Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan penghargaan ini sempat tertunda karena pandemi yang melanda. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT