Soal Seleb TikTok Gelar Pesta Ulang Tahun di Hotel Saat PPKM Level 4, Kasatpol-PP Kota Bekasi: Manajemen Hotel Kecolongan

Rabu, 28 Juli 2021 18:39 WIB

Share
Seleb TikTok, Julia Eka Putri Istanti atau Juyy Putri (cr02) 
Seleb TikTok, Julia Eka Putri Istanti atau Juyy Putri (cr02) 

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pihak manajemen hotel mengaku kecolongan ihwal digelarnya pesta ulang tahun seleb TikTok, Julia Eka Putri Istanti (18) atau disapa Juyy Putri di tengah berlakunya PPKM Level 4

Hal itu disampaikan Kepala Satpol-PP Kota Bekasi, Abi Hurairah, di Bekasi, Rabu (28/07/2021). . 

"Dia (manajemen hotel) kecolongan aja, tadinya kan hanya syukuran saja, kemudian makan dibungkus, nyatanya tidak. Yang disampaikan adalah syukuran kepada hotel tersebut. Tapi kenyataannya begitu, ulang tahun, makan di tempat kan," katanya kepada wartawan, Rabu (28/7/2021). 

Lanjutnya kata Abi, esok Kamis (29/7/2021) di Kantor Kecamatan Bekasi Utara, manajemen hotel akan menjalani sidang yustisi terkait adanya aktivitas makan di tempat dalam acara ulang tahun di tengah pelaksanaan PPKM Level 4. 

Kemudian event organizer (EO) beserta seleb TikTok yang menyelenggarakan acara tersebut juga akan dikenakan sanksi terkait pelanggaran aturan PPKM yang dilakukan. 

Abi menambahkan bahwa ketiganya menjalani sidang operasi yustisi atas pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyampaikan bahwa seleb TikTok bernama Julia Eka Putri Istanti (18) atau disapa Juyy Putri dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) terkait pesta ulang tahun yang digelar di tengah berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ini pelanggaran pada protokol kesehatan (prokes) pada saat masa PPKM Darurat. Next sidang tipiring hari Kamis besok tanggal 29 di Kantor Kecamatan Bekasi Utara," katanya kepada wartawan, Rabu (28/07/2021).

Kata dia, sanksi tipiring diberikan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian. Dia pun berharap agar di kemudian hari, hal serupa tak terjadi lagi. 

Dikabarkan sebelumnya, seleb TikTok, Juyy Putri menggelar pesta ulang tahun ke-18 pada 21 Juli lalu di sebuah hotel di Kota Bekasi. Terlihat dalam video viral di media sosial, sejumlah tamu hadir dalam pesta ulang tahun tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar