Segera Sulap Tempat Hiburan Malam di Kepandean Menjadi Kawasan Perdagangan Modern

Rabu, 28 Juli 2021 14:14 WIB

Share
Walikota Serang Syafrudin: Bekas terminal Kepandean akan dijadikan kawasan perdagangan modern. (Foto/Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Eks terminal Kepandean yang beberapa waktu lalu diratakan oleh Pemkot Serang, direncanakan akan menjadi kawasan pasar modern di Kota Serang.

Perencanaan ini baru akan dilakukan pada 2022 mendatang.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa dirinya menginginkan agar eks terminal Kepandean tersebut menjadi tempat kawasan modern akan tetapi perencanaan masih belum bisa dipastikan. 

"Saya ingin Kepandean ini menjadi kawasan pasar modern, entah menjadi mall atau yang lainnya," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 28 Juli 2021.

Meski demikian, rencana tersebut bisa saja berubah, namun yang pasti perencanaan penggunaan eks terminal baru akan dikaji pada 2022 mendatang.

"Nanti mudah-mudahan 2022 itu kami akan mulai menyusun Detail Engineering Desain (DED) dan Feasibility Study (FS). Nah pada saat itu lah direncanakan, mau dibuat apa itu,” ujarnya.

Tak hanya itu, bila keinginan itu bisa terwujud, maka pihaknya juga harus investor yang mau berinvestasi di Kota Serang. Di samping itu ia juga meyakini bahwa tempat itu cukup strategis sebagai kawasan pasar modern.

 "Menurut saya tempat ini sangat strategis, tapi memang saat ini belum ada yang melirik, kita liat ke depan," tuturnya.

Syafrudin menuturkan, bangunan eks terminal Kepandean diratakan lebih awal agar tempat itu tidak dijadikan dan diingat sebagai kawasan prostitusi, namun menjadi pusat pergerakan roda ekonomi di Kota Serang.

Sebab selama ini Kepandean menjadi citra buruk sendiri bagi warga Kota Serang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler