ADVERTISEMENT

Kepergok Curi Motor di Kebon Jeruk, Pelaku  Babak Belur Dipermak Massa

Rabu, 28 Juli 2021 16:48 WIB

Share
Ilustrasi Pencuri Motor,(dok)
Ilustrasi Pencuri Motor,(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepergok mencuri motor  RJ (29) babak belur diamuk massa di depan rental PSFOG, Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pelaku mengalami luka pada bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit.

Aksi pencurian tersebut diketahui terjadi pada pagi hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung Menjelaskan, kejadian berawal saat korban sedang meletakkan minuman ke dalam kulkas, sementara sepeda motornya terparkir didepan rental.

Saat sedang meletakkan minuman, korban melihat di cctv yang ada di dalam rental bahwa motornya sedang berusaha dibawa kabur oleh dua orang pelaku, salah satunya pelaku berinisial RJ.

"Pelaku langsung duduk di atas jok motor korban. Korban yang melihat aksi pencurian tersebut kemudian keluar mengejar pelaku bersama temannya," ujarnya dikonfirmasi Rabu (28/7/2021).

Manurung menjelaskan, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Saat beraksi teman pelaku RJ mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Aerox berwarna kuning.

Saat itu, kedua pelaku sempat membawa kabur sepeda motor korban dengan cara didorong (setut) oleh temannya yang sudah menunggu dengan menggunakan sepeda motor tadi.

"Korban kemudian mengejar dengan menggunakan angkot. Korban juga sempat melihat pelaku berusaha merusak stop kontak motor korban untuk dinyalakan," jelas Manurung.

Namun sepeda motor yang ingin dicuri pelaku tidak dapat menyala lantaran terdapat stop kontak rahasia untuk menyalakan motor korban.

Akhirnya, korban bersama warga lain berhasil menangkap pelaku, sementara satu pelaku lain yang mengetahui temannya telah tertangkap melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang ia bawa.

Pelaku berhasil diamankan korban bersama warga sekitar di Jalan Madrasah 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sekitar pukul 04.30 pagi.

"Tak lama ada laporan itu, datang anggota Buser untuk mengamankan pelaku," paparnya.

Saat kejadian, pelaku RJ sempat mendapatkan amukan dari warga. Pelaku mengalami luka cukup parah pada bagian kepala lantaran mendapatkan bogem dari warga yang muak dengan aksi pelaku.

"Karena pelaku mengalami luka dibagian kepala berbat ke Puskesmas Kebon Jeruk dan dirujuk ke Rumah Sakit POLRI. Untuk pelapor dan para saksi diperiksa dan membuat serah terima tersangka dan barang bukti untuk proses hukum," urai Manurung.

Adapun, lanjut Manurung, saat ini proses hukum masih belum bisa di lakukan, sebab pelaku masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sementara, untuk satu pelaku lainnya, polisi saat ini masih melakukan proses penyelidikan dan melalukan pengembangan.

"Masih kita dalami," singkat Manurung. (cr01).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT