ADVERTISEMENT

Enak Banget Warga Lebak, Sudah Divaksin Dapat Beras Pula

Rabu, 28 Juli 2021 16:03 WIB

Share
Peserta vaksin di Lebak menerima bantuan beras dari alumni Akpol 1991. (foto: yusuf permana)
Peserta vaksin di Lebak menerima bantuan beras dari alumni Akpol 1991. (foto: yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Antusiasme masyarakat di Kabupaten Lebak terhadap vaksinasi sangatlah tinggi. Hal itu terlihat dari antrean masyarakat yang hendak mengikuti vaksinasi di Pendopo Pemkab Lebak, Rangkasbitung, Rabu (28/7/2021).

Mereka berasal dari berbagai elemen seperti kalangan lansia, bahkan anak-anak berumur 12-17 tahun terlihat sangat antusias menunggu antrean vaksinasi itu.

Usut punya usut, vaksinasi itu sendiri diselenggarakan oleh para Alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1991 yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Pemkab Lebak. Dalam vaksinasi itu, mereka yang disuntik vaksin dosis pertama, juga mendapatkan bantuan sosial berupa beras dari para alumni Akpol itu.

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno mengatakan, kegiatan vaksinasi itu sendiri pihaknya gelar di setiap Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten. Katanya, pihaknya menyiapkan 1.200 paket sembako. 

Sembako itu akan diberikan sebagai bentuk bakti sosial Alumni Akpol 1991 kepada para peserta vaksinasi khususnya mereka yang terdampak Pandemi Covid-19.

"1.200 pake sembako itu akan kita bagi-bagikan di setiap wilayah di Banten. Jika kemarin  di Pandeglang kita membagikan 150 paket sembako, maka sama di sini juga (Kabupaten Lebak,-red) 150 paket sembako," kata Kombes Pol Ady Soeseno saat ditemui di Pendopo Pemkab Lebak.

Bakti Sosial itu dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-30 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Polri. Menurut Ady, Alumni Akpol 1991 memiliki komitmen untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

"Pemerintah kini tengah gencarnya menyalurkan bantuan sosial baik oleh Pemerintah Pusat langsung ataupun melalui Pemerintah daerah dan TNI-Polri. Dan dari kami, angkatan 1991 ingin meramaikan kegiatan bansos guna meringankan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,"katanya sebagai perwakilan Alumni Akpol 1991.

Dirinya pun berharap masyarakat sendiri dapat juga mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19, dan juga mengikuti anjuran Pemerintah khususnya dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Jawa-Bali.

"Kita sudah merasakan pandemi Covid-19 selama 1 tahun lebih ini, tidak cara selain menyukseskan dan disiplin prokes. Itu yang pertama, masyarakat harus benar-benar harus disiplin dalam menerapkan prokes.  Dan yang kedua adalah mengikuti vaksinasi," harapnya. (kontributor banten/yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT