ADVERTISEMENT

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat, Ketua Balitbang Golkar Optimisme Pemulihan Kesehatan Bangsa

Rabu, 28 Juli 2021 08:51 WIB

Share
Ketua Balitbang Golkar, Jerry Sambuaga. (foto: ist)
Ketua Balitbang Golkar, Jerry Sambuaga. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Adanya peningkatan angka kesembuhan pasien Covid-19 sejak beberapa hari belakangan, membawa dampak optimisme sejumlah pihak. Terlebih, dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi negara.

Ketua Balitbang Golkar, Jerry Sambuaga menyambut baik, angka kesembuhan cenderung membaik. Bahkan tanggal 26 kemarin angka kesembuhan sudah melebihi angka penderita baru, angka kasus baru di 28.228 sementara angka kesembuhan di 40.374.

"Ini memperbesar optimisme kami bahwa kami bisa melakukan pemulihan kesehatan dengan baik,” kata mantan anggota Komisi I DPR tersebut, Selasa (27/7/2021).

Berdasarkan itu, Jerry memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak, baik lembaga, kementerian dan khususnya para tenaga kesehatan yang sudah berjibaku berhadapan dengan virus yang ganas itu.

Menurutnya, bahwa tidak mudah bagi pemerintahan manapun di dunia untuk menangani virus yang cepat sekali menular seperti varian Delta ini. Banyak negara melakukan perubahan kebijakan berkali-kali demi menangani kesehatan masyarakat dan demi menyelamatkan ekonominya.

“Ini memang semacam tarik ulur, antara kesehatan dan ekonominya. Dua-duanya tidak mudah bagi Pemerintah maupun masyarakat, antara harus melakukan pembatasan total atau tidak terjadi di mana-mana, di Amerika Serikat, Di Australia dan di mana-mana," kata Jerry.

Bagi Balitbang Golkar, kata Jerry yang terpenting adalah bahwa Pemerintah telah menunjukkan langkah adaptasi yang sangat baik diikuti dengan upaya-upaya serius lainnya, termasuk vaksinasi. 

Dalam upaya adaptasi, itu terlihat dalam perumusan dan penerapan kebijakan di berbagai bidang. Sedangkan dalam upaya vaksinasi terjadi lonjakan jumlah penerima vaksin di Indonesia. Indonesia bahkan merupakan salah satu negara dengan tingkat vaksinasi tertinggi di dunia.

“Jadi indikasi dan tren kebijakan yang dilakukan Pemerintah sudah bagus. Yang penting improvisasi dan perbaikan kebijakan dan penerapannya terus dilakukan agar kita bisa segera bisa keluar dari dampak Gelombang dua covid ini," paparnya.

Selain menyoroti kebijakan pemerintah, Balitbang Golkar kata jerry juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat. Sebab menurutnya, tanpa partisipasi masyarakat kebijakan pemerintah tidak bisa berjalan dengan baik.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT