ADVERTISEMENT

Alhamdulillah, Setelah Prihatin Kehabisan Obatan-Obatan Covid-19, Puskesmas Pancoran Mas Dapat Amunisi Baru dari RS Mitra Keluarga

Senin, 26 Juli 2021 06:02 WIB

Share
Kasubag Tata Usaha Puskesmas Pancoran Mas, Yuyun Wahyuni (kiri) bersama management dari Mitra Keluarga menyerahkan bantuan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan Covid-19 di loby Puskesmas Pancoran Mas. (Foto/Poskota.co.id/Angga)
Kasubag Tata Usaha Puskesmas Pancoran Mas, Yuyun Wahyuni (kiri) bersama management dari Mitra Keluarga menyerahkan bantuan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan Covid-19 di loby Puskesmas Pancoran Mas. (Foto/Poskota.co.id/Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Puskesmas Pancoran Mas sebelumnya telah kehabisan stok vitamin buat penderita isolasi mandiri Covid-19.

Namun, akhirnya mendapat bantuan dari CSR RS Mitra Keluarga berupa obat-obatan serta alat perlengkapan bagi penderita Covid-19.

Kasubag Tata Usaha Puskesmas Pancoran Mas, Yuyun Wahyuni bersyukur mendapat bantuan ini.

Ia mengatakan, pihaknya baru mendapatkan bantuan dari CSR Rumah Sakit Mitra Keluarga berupa sejumlah obat-obatan serta vitamin bagi pasien positif Covid-19.

"Alhamdullilah, terima kasih kepada pihak Direktur RS Mitra Keluarga Depok yang telah memberikan bantuannya berupa berbagai macam obat dan vitamin yang dibutuhkan bagi pasien Covid-19.

"Ini sangat berguna disaat kebutuhan obat-obatan khususnya vitamin dan obat anti virus sudah kehabisan," ujarnya kepada wartawan.

Penyerahan bantuan dari pihak manajemen RS Mitra Keluarga dilakukan di loby Puskesmas Pancoran Mas Jalan Raya Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (25/7/ 2021) siang.

Selain itu Yuyun menyebut, dengan bantuan yang diberikan dinilai sangat bermanfaat dalam melayani pasien yang terkena Covid-19.

"Untuk penularan di wilayah Kecamatan Pancoran Mas dari data kita, setiap hari rate penularan terus meningkat rata-rata kenaikan antara 30 sampai 40 kasus perharinya," ungkapnya.

Rata-rata yang terpapar mayoritas merupakan warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Warga kita banyak isoman di rumah, untuk alat Oksimeter saat ini paling dibutuhkan bagi warga sangat terbantu sekali dalam mengecek kesehatannya tiap hari," tambahnya.

Sementara itu untuk stok vitamin, lanjut Yuyun, sudah selama dua minggu dari pemerintah sudah habis.

"Bantuan dari RS Mitra Keluarga Depok, adalah sebanyak 1000 masker medis, Aroma 1000 tablet, Hevit plus tablet 1000 tablet, Prove d3 100 UI 1000 tablet, Covid 19 antigen rapid tes 500 pcs, Sumagenic 1000 tablet, Hand sanitizer 100 pcs, Thermometer stand 2 pcs,Oqymetri 2 pcs, dan Coverall sett, " beber Yuyun.

Sementara itu Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga, dr. Nurvantina Pandina, MM., mengatakan melalui Program MIKA Care, Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan terdiri dari thermometer, rapid tes antigen kit, Alat Pelindung Diri, dan Hand sanitizer.

"Bantuan yang kita berikan total senilai Rp. 3,6 M tersebar di 80 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (EKTP) di wilayah Mitra Keluarga Beroperasi (Jabodetabek, Tegal, dan Surabaya) dan mendukung Program 3T, " ujar dr. Nurvantina kepada wartawan.

Selain itu dr. Nurvantina menyebutkan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi penanganan dan penanggulangan penularan virus Covid-19.

"Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat.

"Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik dari leber individu, keluarga dan masyarakat yang merupakan bagian dari keluarga besar kami," pungkasnya. (Angga

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT