Warga Cengkareng Sumringah Dapat Bantuan Sembako saat PPKM Level 4: Alhamdulillah Dapur Kembali Ngebul

Minggu, 25 Juli 2021 13:40 WIB

Share
Pembagian sembako berupa beras kepada warga di RW004 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. (cr01)
Pembagian sembako berupa beras kepada warga di RW004 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat. (cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Penyaluran bantuan sosial khusus penanganan pandemi Covid-19 terus digencarkan. Kali ini sebanyak 903 warga di RW004 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat mulai menerima bantuan sosial berupa beras sejak Sabtu (24/7/2021).

Terlihat warga sangat antusias mengambil bagian sembako yang memang diperuntukkan untuk mereka. Warga yang sudah menunggu lama juga mengaku sumringah akhirnya dapurnya bisa kembali ngebul dengan adanya bantuan sosial berupa beras ini.

Ketua RW004 Cengkareng Timur, Daman S mengatakan, pembagian sembako berupa beras kepada warga tersebut merupakan bantuan sosial dari pemerintah.

"Data penerima total 903 warga alhandulillah tersalurkan ke berhak penerima sesuai data nomor NIK KTP dan KK," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (25/7/2021).

Daman memastikan, warga yang memang telah terdaftar dipastikan mendapatkan bantuan tersebut.

"Bila orang tuanya meninggal bisa diwakilin anaknya yang tercantum di KK tersebut," jelas Daman.

Adapun, lanjut Daman, ke 903 warga tersebut merupakan warga dari 13 RT yang berada di RW004 Cengkareng Timur.

Warga terlihat antusias mengambil bantuan berupa beras tersebut yang langsung di bagikan di pos RW004 Cengkareng Timur.

"Dari RT001 sampai RT013. Warga sangat senang dapat bantuan. Jadi dapurnya bisa ngebul lagi. Dalam pembagian sembako kita atur jarak dan mengimbau warga agar tetap menjalankan prokes," ucap Daman.

Daman berharap, dengan pembagian sembako berupa beras dari pemerintah, dapat meringankan beban warga terlebih dalam masa PPKM ini. (cr01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar