ADVERTISEMENT

Curug Sata Sajikan Panorama Indah di Lebak Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Film 'Ambu' Dibintangi Laudya Cynthia Bella

Minggu, 25 Juli 2021 12:27 WIB

Share
Curug Sata di Lebak. (yusuf)
Curug Sata di Lebak. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Keindahan panorama alam nan eksotis dan masih asri di Curug Sata, Lebak, Banten, memang sangatlah menggoda para wisatawan.

Namun sayangnya, keindahan panorama Curug yang letaknya ada di Kecamatan Gunung Kencana itu sendiri belum mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah setempat.

Hal tersebut karena, curug yang pernah menjadi lokasi syuting film 'Ambu' yang diperankan oleh Laudya Cynthia Bella itu hingga kini masihlah belum terkelola dengan baik.

Usut punya usut, objek wisata tersebut rupanya berada di wilayah perhutani serta berada diantara dua desa yakni Desa Cimanyangray dan Desa Keramat Jaya. 

Sehingga hal itulah yang masih menjadi problem wisata tersebut belum seperti objek wisata alam lainnya yang memiliki sarana dan prasarana yang lengkap baik dari infrastruktur jalan maupun sarana lainnya.

Sehingga pengunjung juga masih minim, terlebih ditengah pandemi Covid-19 menjadi faktor besar wisata tersebut tak ramai dikunjungi.

Curug Sata, yang dialiri aliran sungai Ciliman tersebut kini sudah menjadi pembahasan pihak kecamatan agar wisata tersebut bisa menjadi penopang pertumbuhan ekonomi baik untuk menarik Pendapatan Anggaran Desa (PAD) maupun bagi pertumbuhan ekonomi warga setempat.

"Kita sudah dorong, untuk dikelola ya minimal infrastruktur jalan. Karena, saat ini jalannya belum memadai serta sarana penunjang lainnya pun tidak ada. Ya semoga bisa segera dikelola," kata Camat Gunungkencana, Firman Arif Hidayat, Minggu (25/7/2021).

Tidak hanya itu, pengelola juga harus memperhatikan keselamatan pengunjung.

Sebab, kondisinya cukup curam sehingga jika septinya kurang optimal sangat membahayakan bagi pengunjung.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT