ADVERTISEMENT

Ketum Ninja Sesalkan Rencana Demo di Tengah Masa PPKM

Sabtu, 24 Juli 2021 10:01 WIB

Share
Ketua Umum NINJA C.,Suhadi.(dok.pribadi)
Ketua Umum NINJA C.,Suhadi.(dok.pribadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Negeriku Indonesia Jaya (Ninja) C Suhadi sangat menyesalkan adanya rencana aksi demo pada Minggu (25/7/2021). 

Saat ini Indonesia sedang berduka, sehingga Suhadi mengajak semua elemen memberi solusi, bukan malah bikin demo. 

"Saya menyesalkan sikap orang-orang yang akan menggelar demo pada Minggu besok. Saat ini sedang masa PPKM,  karena ini ketentuan hukum, maka harus diikuti oleh semua pihak dan kalau keberatan dengan PPKM caranya bukan dalam bentuk demo," kata Suhadi, Sabtu (24/7/2021) di Jakarta.

PPKM ini menurutnya dilakukan karena adanya wabah pandemi Covid-19. Adanya peristiwa yang negara tidak bisa menghindar lagi atau dalam bahasa hukum postmajure (negara dalam keadaan bahaya) ataupun keadaan darurat, genting. 

Sehingga PPKM menjadi bagian solusi dan masalahnya bukan hanya melanda Indonesia tapi juga dunia. Pemberian nama PPKM itu hanya nama saja yang sama atau mirip lockdown bahasa asingnya.

Juga istilah lainnya, yang artinya ada kegiatan-kegiatan yang dibatasi, yang skalanya tidak bebas dan harus diikuti oleh masyarakat. 

"Keadaan ini sebagai bentuk negara hadir dalam melindungi masyarakatnya dari Pademi yang membahayakan ini," kata C Suhadi yang juga praktisi hukum ini.

Tidak Mendidik

"Saya menyesalkan orang-orang yang berada di balik aksi demo ini, ini bukan mendidik masyarakat, namun tindakan biadab," ungkap Suhadi.

Saat ini imbuhnya, negara dalam keadaan bahaya akibat banyaknya masyarakat yang terpapar dan bahkan sampai mengakibatkan kematian akibat virus corona.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT