ADVERTISEMENT

Semringah, 350 Driver Ojol di Lebak Mendapat Bansos Beras Karena Ikut Terdampak PPKM Darurat

Jumat, 23 Juli 2021 16:27 WIB

Share
Penyerahan bantuan sembako kepada ratusan driver ojol di Lebak. (foto: yusuf)
Penyerahan bantuan sembako kepada ratusan driver ojol di Lebak. (foto: yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Para driver ojol menjadi semringah. Sebanyak 350 driver ojek online (Ojol) di Kabupaten Lebak mendapatkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Polres Lebak.

Bantuan itu disalurkan kepada ojol oleh Polres yang sebelumnya telah bekerja sama dengan unsur GP Ansor Lebak, Ormas Jarum dan Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala)  bertempat di Mapolres Lebak, Jum'at (23/07/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra mengatakan, bantuan itu sendiri diberikan guna meringankan beban para driver yang telah menjadi salah satu pihak yang terdampak dari penerapan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

"Dalam penyaluran ini kita juga mengandeng para unsur tokoh masyarakat dan elemen mahasiswa untuk bersama-sama memberikan bansos kepada para dirver ojol di Lebak," kata Teddy.

"Dengan kegiatan ini semoga bisa meringankan beban para komunitas ojol yang terdampak langsung dari penerapan PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Lebak," tambahnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Lebak H. Deden Farhan mengatakan, pihaknya sendiri mengajak kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa kesadaran kolektif dalam saling membantu khsususnya ditengah pandemi Covid-19 ini

"Semoga Ikhtiar baik yang diinisiasi oleh Kapolres Lebak  bisa menyadarkan kita semua bahwa kebersamaan adalah sesuatu yang paling berharga dalam melawan pandemi ini," tuturnya.

Imam, salah satu driver ojol yang mendapatkan bantuan itu mengaku selama masa penerapan PPKM Darurat ini, dirinya bersama dengan para driver ojol lainnya sangatlah mengalami kesulitan dengan serangkaian aturan dan pembasatan yang berlaku.

Untuk itu, dirinya berharap PPKM Darurat yang berlangsung hingga 25 Juli 2021 iu tidak lagi diperpanjang.

"Terimakasih bantuannya, tapi kami harap PPKM Darurat ini dapat segera berakhir. Sehingga kita bisa kembali menjalani kehidupan secara normal lagi, dan kami driver ojol bisa menarik orderan lagi," harapnya. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT