ADVERTISEMENT

Ramai di Medsos Ajakan Demo Besar-besaran saat PPKM Level 4, Begini Respons Polisi

Jumat, 23 Juli 2021 16:39 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Yogo Purnomo. (foto: dok/poskota/cr01)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Yogo Purnomo. (foto: dok/poskota/cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Adanya seruan demo yang gencar lewat media sosial membuat Polda Metro Jaya merespons serius. Polisi meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi turun ke jalan hingga memicu kerumunan tang berpotensi menjadi klaster Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan pihaknya meminta tidak berkumpul-kumpul meski dengan alasan menyampaikan pendapat.

"Coba kalau kita bikin kumpul-kumpul menyampaikan pendapat dan menimbulkan kerimunan apa tidak menjadi satu kluster kerumunan lagi," ucap Yusri., Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sudah cukup tinggi angka penyebarannya, tak terkecuali di Jakarta.

Di Indonesia, angka kasus Covid-19 sudah mencapai 45 ribu dan PPKM Level 4 pun sudah diberlakukan sejak 21-25 Juli 2021 mendatang dengan harapan angka Covid-19 bisa terus ditekan.

Selain itu, kata dia, rumah sakit dan tempat isolsi mandiri sudah banyak penuh, begitu juga kuburuan, bila terus melakukan kerumunan, apakah masyarakat ingin PPKM Darurat tersebut juga terus diperpanjang.

Di sisi lain, sudah banyak pula masyarakat yang ingin sadar dan disiplin dalam penerapan prokes sehingga sudah sepatutnya kerumunan itu dihundari.

"Tolong saudara saya yang akan menyampaikan pendapat gunakan dengan bijak, kalau mau menyampaikan pendapat silakan datang (perwakilan) ke Polda Metro, kami akan terima atau ke instansi terkait secara bijak," katanya.

Maka itu, tambahnya sekali lagi, kelompok yang ingin menyampaikan pendapatnya itu diminta melakukannya secara bijak, bisa melalui virtual ataupun datang perwakilan ke instansi terkait. Dengan begitu, aspirasi bisa tersampaikan secara bijak dan kalster Covid bisa dihindari. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT