POSKOTA.CO.ID – Tercatat, Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengirimkan 1.235 unit kendaraan pelanggan atau naik 48% kepada pelanggan di Indonesia selama semester pertama 2021.
Di tengah kondisi yang menantang saat ini, Mercedes-Benz berhasil mendapatkan share market mobil premiun di Indonesia sebesar 41.9%.
Catatan positif ini seiring dengan permintaan yang tinggi dari para pelanggan Indonesia, C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris Mercedes-Benz.
“Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
“Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” tambahnya.
Pada siaran persnya, di semester pertama tahun ini, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru.
Salah satunya adalah C-Class Final Edition yang diperkenalkan pertama kalinya kepada publik.
Kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupe di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei.
Sedangkan pengiriman unit New S-Class kepada pelanggan telah dimulai di bulan Juni 2021.
New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Agustus 2021.
Dengan perkenalan model Compact Cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal. Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.