ADVERTISEMENT

Diantar PT. POS, 133.767 Warga Lebak Dapatkan BST dan Bansos Beras 10 Kg

Jumat, 23 Juli 2021 15:51 WIB

Share
Penyaluran BTS dan bantuan beras di Lebak (Dinsos Lebak)
Penyaluran BTS dan bantuan beras di Lebak (Dinsos Lebak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA .CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak telah mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak dari Pandemi Covid-19. 

BST itu disalurkan melalui PT POS Indonesia secara door to door atau langsung ke tiap rumah para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak. 

Kepala Pos Rangkasbitung Trampil Eko Nugroho mengatakan, pada penyaluran BST tahapan bulan Mei-Juni ini sendiri ada 133.767 KPM yang mendapatkan BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) itu.

"Sudah cair sejak 19 Juli kemarin, dan langsung kita salurkan kepada para KPM secara door to door," kata Kepala Pos saat ditemui Pos Kota di ruang kerjanya, Jum'at (23/7/2021).

Ia menuturkan, penyaluran secara door to door dilakukan dengan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat ini, yang mana guna mencegah adanya kerumunan. 

Katanya, setiap penerima sendiri mendapatkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp600 ribu. Selain itu, penerima juga mendapatkan bantuan sosial berupa 10 Kilogram beras.

"Yang sudah kita salurkan itu baru sekitar 5 persen, namun semoga dapat segera selesai dengan tidak adanya kendala," katanya.

Ia mengungkapkan, BST tahap ini sendiri jumlah penerima berkurang dibandingkan dengan penyaluran tahap-tahap sebelumnya, yang pada pada BST sebelumnya mencapai 165.000 lebih penerima.

Ketika disinggung apakah BST itu akan disalurkan selama beberapa bulan yang akan datang, dirinya pun belum bisa memastikan. Karena bantuan itu sendiri dikucurkan langsung oleh Kemensos.

"Kita tidak dapat pastikan, karena tahap sebelumnya sendiri infornya itu merupakan tahap terakhir. Namun, karena adanya PPKM Darurat ini, bantuannya ada lagi," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT