ADVERTISEMENT

Bahaya Banget! Ikuti Saran Penggunaan Obat di Broadcast WhatsApp, Adik dan ART Natalie Sarah Sesak Nafas

Jumat, 23 Juli 2021 12:12 WIB

Share
Natalie Sarah Berbagi kisah sang adik dan ART sempat sesak nafas karena salah penggunaan obat. (Instagram/@natalie_sarahs)
Natalie Sarah Berbagi kisah sang adik dan ART sempat sesak nafas karena salah penggunaan obat. (Instagram/@natalie_sarahs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris Natalie Sarah membagikan kejadian kurang mengenakkan yang dialami adik dan asisten rumah tangga (ART) rumahnya. Pasalnya baru-baru ini kedua orang terdekatnya itu hampir saja keracunan obat.

Natalie mengungkapkan adik dan asisten rumah tangganya yang positif terpapar Covid-19 mengikuti informasi penggunaan obat yang disebar di broadcast WhatsApp. Keduanya mengonsumsi obat tersebut tanpa konsultasi dokter terlebih dahulu.

Namun ternyata obat yang tercantum dalam broadcast tersebut tergolong obat keras sehingga perlu anjuran dokter. Imbasnya, adik dan ART Natalie Sarah sempat mengalami sesak nafas.

"Kalau adik aku itu ada sempat sesak sama mbak (ART) karena minum obat keras. Itu pelajaran buat kita. Mohon maaf ya. Itu aku pertama kali beli itu, tanpa resep dokter. Dari broadcast orang kan," ujar Natalie Sarah, ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (22/7/2021).

Natalie Sarah mengaku lupa nama obat yang dimaksud, namun ketika mengetahui hal itu, dirinya langsung meminta adik dan ART-nya untuk berhenti.

Usai konsultasi dengan dokter, artis 37 tahun itu mendapat informasi bahwa tidak boleh mengonsumsi obat itu tanpa resep. Dampaknya bisa membahayakan nyawa karena takaran dosis yang tidak sesuai kebutuhan.

"Sempet sehari, mereka minum. Aku suruh stop karena aku nanya dokter akhirnya. Kondisi Covid, minum obat salah. Takutnya bukan karena Covid-nya, karena obatnya, salah pilih obat," terang pemain film Wahana Rumah Hantu tersebut.

Natalie menegaskan yang dipermasalahkan bukan karena obatnya yang berbahaya. Akan tetapi dosis dan efek obat yang bisa berbeda-beda dari setiap orang.

Menurutnya informasi obat untuk membantu pasien Covid-19 yang tersebar itu mungkin benar menyembuhkan orang lain. Namun alangkah lebih bijak jika lebih dulu konsultasi pada ahlinya agar tidak berakibat fatal.

"Sebenernya itu bener, kalau gejalanya sama mungkin ya. Misalkan dia mau ambil jalan sesuai anjuran itu, tanya lagi dokter. Boleh gak gitu. Bukan salah, tapi ditanya lagi ke dokter," tutur artis kelahiran Bandung tersebut. (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT