ADVERTISEMENT

Medan Mencekam! Perang Ratusan Pemuda di Belawan Berlangsung Anarkis, Rumah Dibakar dan Warung Dijarah

Kamis, 22 Juli 2021 08:45 WIB

Share
Perang Ratusan Pemuda di Belawan Berlangsung Anarkis, Rumah Dibakar dan Warung Dijarah (Foto: Ist)
Perang Ratusan Pemuda di Belawan Berlangsung Anarkis, Rumah Dibakar dan Warung Dijarah (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MEDAN, POSKOTA.CO.ID –Ratusan pemuda di Belawan, Medan, Sumatera Utara terlihat melakukan perang alias tawuran dengan cara yang lebih anarkis yakni banyak rumah warga yang dibakar dan juga terjadi aksi penjarahan di warung.

Diketahui bahwa perang yang berlangsung antar kampung ini terjadi di Jalan KL Yos Sudarso, Km 22, Kelurahan Belawan Bahari l, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan pada Rabu (21/7/2021) dini hari WIB.

Salah seorang warga bernama Syaiful mengatakan bahwa tindakan anarkis ini sudah mulai tidak terkontrol karena banyak ornag yang sudah berada dipuncak emosinya.

"Sudah semakin gawat perang ini. Walau yang dibakar halaman rumah warga tapi mulai beringas ini Bang. Warung asli dibakar dan isinya dijarah orang itu, " kata Syaiful.

Hingga kini masih  belum diketahui secara pasti apa penyebab tawuran hingga berlangsung anarkis itu, tetapi dari pantauan memang kedua pihak secara tiba-tiba kedua kelompok telah kumpul di jalan Medan-Belawan.

Kedua pihak seketika saja langsung melakukan aksi saling serang lemparan batu dan molotov. Suasana di lokasi tampak ricuh, sebagian dari pelaku ada yang merusak dan membakar kios milik warga.

Bukan hanya itu saja, aksi anarkis itu juga berujung dilakukan aksi penjarahan di sejumlah warung milik warga.

Aksi tawuran yang melibatkan pemuda dari Lingkungan 1 sampai 13 dari Kelurahan Belawan Bahari dengan pemuda Jalan Pulau Krakatau Kelurahan Belawan Bahari terjadi dengan situasi yang sangat mencekam hingga menimbulkan korban luka-luka.

Petugas Polsek Medan Labuhan, Polsek Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan melakukan upaya pembubaran secara paksa. Pembubaran dengan tembakan gas air mata berulang-ulang diletuskan ke lokasi pemuda yang terlibat tawuran dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd R Dayan.

Dengan kondisi batu melayang di udara, polisi dengan bersusah payah masuk ke tengah-tengah kedua kubu yang terlibat tawuran.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT