ADVERTISEMENT

Lurah Angkat Bicara Perihal Video Viral Seorang Pria Bentak-bentak Petugas Penyalur BST di Aren Jaya 

Kamis, 22 Juli 2021 16:35 WIB

Share
Seorang pria yang membentak petugas penyalur BST Bekasi Timur. (Foto/tangkapanlayarIG@infobekasi.coo) 
Seorang pria yang membentak petugas penyalur BST Bekasi Timur. (Foto/[email protected]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Lurah Aren Jaya, Pra Fitria Angelia angkat bicara terkait viralnya video seorang pria penerima bantuan sosial tunai (BST) membentak petugas penyalur BST di Kantor RW 16, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Rabu 21 Juli 2021, sore.

"Sebenarnya kemarin sudah berjalan lancar tapi memang pas udah mau selesai itu ada salah satu oknum lah ya bisa dikatakan yang viral, yang marah-marah sama petugas pos," katanya kepada wartawan di Kantor Kelurahan Aren Jaya, Kamis 22 Juli 2021.

Lanjutnya, kata wanita yang akrab disapa Pipit itu, pria tersebut merupakan bagian dari pengurus RW dan pria itu termasuk penerima BST.

Namun ketika penyaluran di Kantor RW 16 sudah mau selesai, pria itu datang untuk mencairkan dana BST tetapi dokumen yang dibawa masih ada yang kurang lengkap. Adapun dokumen itu berupa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Kemarin kan memang menurut petugas di sana, tiga orang lagi nih udah mau selesai, tapi ternyata (dia bentak-bentak), memang petugas sudah baik-baik sih minta untuk dokumennya," jelasnya.

Kendati demikian, dia memastikan bahwa pihak kelurahan dan petugas pos telah memaafkan pria tersebut.

"Intinya pihak kelurahan dan pos sudah memaafkan yang bersangkutan," ucapnya.

Di sisi lain, Ketua Satgas Penyaluran BST Kantor Pos Cabang Kota Bekasi Tri Prayogo Utomo menyatakan bahwa ada kesalahpahaman dalam penyaluran dana BST.

Kata dia, pada saat petugas menanyakan kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk mencairkan dana BST, pria itu membentak petugas pos.

"Penerima tersebut marah-marah kepada petugas pos, karena ada satu dokumen yang belum bisa ditunjukkan pada saat pembayaran, petugas pos menjelaskan persyaratan dokumen yang harus dibawa pada saat melakukan pencairan dana BST," katanya kepada wartawan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT