BMW Group Indonesia Catat Peningkatan Penjualan Hingga 44,7% Pada Semester 1 Tahun ini

Kamis 22 Jul 2021, 11:36 WIB
BMW Group Indonesia catat peningkatan penjualan di semester 1 2021 sekitar 44,7%. (foto/bmw)

BMW Group Indonesia catat peningkatan penjualan di semester 1 2021 sekitar 44,7%. (foto/bmw)

POSKOTA.CO.ID- BMW Grup Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 44,7% untuk brand BMW dan MINI pada semester pertama 2021 di pasar Indonesia.

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia

Ramesh menambahkan, dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dimana BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8% dan MINI hingga 52,1%.

"Jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang diantaranya BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman,” tambahnya.

Performa penjualan BMW Group Indonesia khususnya bulan April dan Mei 2021 mengalami peningkatan.

Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7 serta hadirnya model terbaru seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris, MINI mampu membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama diantaranya The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

“BMW Group Indonesia juga mengedepankan keselamatan para konsumen dan rekan bisnis, terutama dalam menangani krisis Covid-19. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan Pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku,” tegasnya.

“Untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan serta tetap memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW serta erangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini,” tutup Ramesh.

 
Berita Terkait
News Update