POSKOTA.CO.ID. Selain di Indonesia, BMW Group Global (BMW AG) juga mencatatkan hasil positif penjualan mereka di semester 1 ini pada seluruh dunia.
Sebanyak 1.339.080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021.
Hal ini mengindikasikan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1% untuk BMW AG, atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.
Seluruh brand dibawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia.
Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar 7,1%.
Seperti diberitakan sebelumnya, di Indonesia, tahun ini BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga 44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).
Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi Covid-19 belum terjadi.
“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021,” ungkap Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales.
Masih dengan Pieter, hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada.
Dengan kondisi ini kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini.
Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat.