Seorang Remaja Hilang di Sungai Ciberang, BPBD Lebak: Korban Terpeleset dari Rakit Usai Membersihkan Jeroan Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 17:40 WIB

Share
Tim sar tengah melakukan pencarian terhadap korban. (yusuf)
Tim sar tengah melakukan pencarian terhadap korban. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Seorang santri bernama Rosadi (15) pada salah satu pondok pesantren di Kabupaten Lebak, Banten dilaporkan hilang tenggelam di aliran sungai Ciberang, Desa Rangkasbitung Timur, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (20/7/2021).

Korban tenggelam di aliran sungai itu saat tengah asik bermain dengan teman temannya pada pukul 12.00 WIB.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan TIM Sar Gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, dan warga setempat tengah melalulam pencarian terhadap korban.

"Ya kita saat ini tengah memelusuri aliran sungai Ciberang guna menemukan korban," kata Febby saat dihubungi Poskota melalui telepon selulernya.

Febby mengatakan, berdasarkan laporan yang dirinya terima, kronologis kejadian terjadi saat korban tengah asik bermain menggunakan perahu bambu alias rakit bersama dengan teman-temannya.

Korban diketahui bermain air, setelah selesai membersihkan jeroan daging kurban yang mereka dapatkan.

"Korban tidak bisa berenang dan sudah dilarang agar untuk tidak bermain rakit. Pada saat bermain korban terpeleset dari rakit dan sempat ditolong oleh temannya, namun karena panik korban akhirnya terbawa arus dan tenggelam," katanya.

Melihat hal itu, teman-temannya langsung melapor kepada pimpinan pondok pesantren mereka yang selanjutnya melapor kepada petugas setempat.

"Setelah beberapa menit korban tenggelam dan tidak muncul kembali kepermukaan Sdr.Abdul melaporkan kepada Pimpinan Pondok Pesantren. Sampai saat ini korban dalam pencariian oleh warga masyarakat sekitar," pungkas Febby. (kontributor banten/yusuf permana)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar