ADVERTISEMENT

KTM Resmi Umumkan Dani Pedrosa Akan Turun Wild Card di GP Styrian

Selasa, 20 Juli 2021 19:15 WIB

Share
Dani Pedrosa akan turun wild card di GP Styrian bulan depan. (foto/motogp)
Dani Pedrosa akan turun wild card di GP Styrian bulan depan. (foto/motogp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - KTM mengkonfirmasi bahwa tes rider mereka, yaitu Dani Pedrosa akan balapan sebagai wildcard pada MotoGP Styrian, Austria bulan depan.

Grand Prix Styrian akan berlangsung pada 6-8 Agustus 2021, ini adalah balapan pertama setelah liburan liburan musim panas selama lima minggu.

Serunya lagi seri kali ini juga merupakan balapan di kandang KTM.

Sejak bergabung dengan KTM pada tahun 2019 sebagai tes rider, Pedrosa telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan mesin KTM RC16 dan berhasil meraih kemenangan MotoGP pertamanya pada tahun 2020.

“Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka,” buka Pedrosa.

“Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik dan saat ini menjadi lebih menarik karena harus turun balapan lagi sehingga memberikan perspektif yang berbeda dibandingkan dengan sekedar tes rider,” ungkapnya.

“Sudah lama tidak balap tentu saja, mentalitas seorang tes rider berbeda seperti saat menjadi pembalap,” tambahnya.

“Saya mencoba untuk fokus pada kondisi seperti balapan MotoGP pada saat melakukan tes. Selain itu saya juga mencoba untuk mengakomodir permintaan pembalap dan menyesuaikan dengan kemampuan teknis yang kami miliki,” jelasnya.

“Saat menonton balapan MotoGP di rumah saya dapat merasakan berbagai peningkatan pada sepeda motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP saat ini, mulai dari teknologi baru dan cara balapan serta menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan memanfaatkan wildcard ini,” terangnya.

"Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah begitu lama absen dari MotoGP. Mungkin akan berdampak pada psikologi namun kami akan mencoba menikmati akhir pekan semaksimalnya,” pungkas Pedrosa.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT