ADVERTISEMENT

Unik! Gegara PPKM Darurat, Pedagang Angkringan di Rembang Ini Ubah Konsep Jualannya Jadi Drive Thru

Senin, 19 Juli 2021 09:15 WIB

Share
Pedagang Angkringan Ubah Konsep Jualannya Menjadi Drive Thru (Foto: TikTok)
Pedagang Angkringan Ubah Konsep Jualannya Menjadi Drive Thru (Foto: TikTok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

REMBANG, POSKOTA.CO.ID – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang angkringan melayani para pembelinya dengan cara drive thru viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat sejumlah motor mengantri untuk mendapat giliran membeli makanan yang telah disediakan oleh sang pedagang angkringan Ardan yang berlokasi di Jalan Pemuda tepatnya di wilayah Perumahan Puri turut Desa Mondoteko, Kecamatan/Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Para pengendara motor mengantri dengan tertib di malam hari karena memang angkringan sering berjualan dari sore hingga malam hari.

Drive thru sendiri adalah jenis layanan pesan bawa pulang yang disediakan suatu bisnis, di mana pelanggannya dapat menggunakan suatu layanan atau membeli suatu produk tanpa perlu meninggalkan mobil atau sepeda motor.

Diketahui video ini menjadi unik karena pada dasarnya angkringan merupakan tempat makan dipinggir jalan yang biasanya banyak para pembeli makan ditempat dengan cara lesehan atau bisa membelinya tanpa makan ditempat.

Sejak dulu, angkringan tidak memilii konsep drive thru seperti resotran makanan siap saji yang ada dibeberapa wilayah Indonesia.

Para pembeli itu rela untuk tidak turun dari motornya karena adanya larangan untuk makan ditempat selama diterapkannya kebijakan PPKM Darurat.

Akan tetapi, usut punya usut ternyata sebenarnya sang pedagang angkringan tidak menerapkan konsep drive thru melainkan itu hanya ide sesaat yang muncul dari para pembelinya.

Sewaktu itu, sang pemilik angkringan hendak menutupnya tetapi tak lama kemudian datang sejumlah pembeli tetapi karena sudah ingin tutup dan juga sedanga da PPKM Darurat maka sang pembeli mengusulkan untuk membelinya dengan cara drive thru.

Para Pembeli hanya melakukan bercandaan sekaligus mentaati aturan PKM yang berlaku.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT