ADVERTISEMENT

Jokowi Gelar Takbiran Idul Adha Secara Virtual dari Istana Kepresidenan Bogor

Senin, 19 Juli 2021 12:05 WIB

Share
Presiden Joko Widodo. (biro pers Istana)
Presiden Joko Widodo. (biro pers Istana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA. CO,ID -  Presiden Joko Widodo akan menggelar takbir akbar hari raya Iduladha 1442 H di Istana Kepresidenan Bogor, Senin malam, pk. 19:30 WIB.

Demikian disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Senin siang (19/7/2021). Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin amin akan menggelar takbiran virtual melalui konferensi video.

 "Selain itu, takbiran virtual juga akan dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, TNI/Polri, gubernur, elemen masyarakat, dll dijadwalkan akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing,"  terang Gus Yaqut panggilan akrab menteri agama.

Gus Yaqut menegaskan Pemerintah mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, ikut menyambut malam Iduladha dengan menggemakan takbir dari rumah masing-masing.

“Mari meriahkan malam Hari Raya Idul  Adha dalam Takbir Akbar Virtual. Mari gemakan takbir, agungkan Asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” ucap Menag.

Takbir Akbar Virtual mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat’ dengan hastag #TakbirDiRumahAja.

Dikatakan Menag, Iduladha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad silam. Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia.

“Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Iduladha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tandasnya. (johara)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT