ADVERTISEMENT

Ini Kronologi Kecelakaan Yang Dialami Mantan Bos Jeep Indonesia

Senin, 19 Juli 2021 18:53 WIB

Share
Kronologi kecelakaan Jeep Grand Cherokee yang dialami mantan bos Jeep Indonesia. (Foto/fb@Donmemeto)
Kronologi kecelakaan Jeep Grand Cherokee yang dialami mantan bos Jeep Indonesia. (Foto/fb@Donmemeto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID - Insiden kecelakaan lalu lintas Jeep Grand Cherokee pada hari Kamis, 15 Juli 2021, di tol Kanci arah Jawa Tengah membuat sang pemilik juga pengemudi melakukan complain ke DAS Indonesia, selaku Distributor Resmi Jeep Indonesia

Diketahui ada fitur keselamatan pada Jeep Grand Cherokee tersebut tidak berfungsi sang pemilik yang diketahui bernama Muhammad Al Abdullah mengungkapkan akan melayangkan tuntutn ke pihak principal, FCA (Fiat Chrysler Automobiles).

Informasi yang diterima tim Poskota.co.id,  insiden kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis, 15 Juli 2021, pukul 16.26 WIB antara Jeep Grand Cherokee dan truk tronton.

Setelah beberapa hari kejadian, baru diketahui bahwa pemilik serta pengemudi mobil Jeep Grand Cherokee tersebut adalah mantan bos Garansindo Distributor Indonesia (GDI), Muhammad Al Abdullah atau akrab disapa Memet.

Informasi tersebut dibagikannya secara langsung melalui Facebook pribadi Memet, Minggu, 18 Juli 2021.

Pada postingannya Memet juga sekaligus membeberkan kronologi kecelakaan yang terjadi hingga mengajukan tuntuan ke pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

“Iya itu saya ,hari Kamis 15 July 2021 ,sekitar Jam 16.26, di Tol Kanci arah ke Jawa Tengah. Kejadiannya saya sedang di jalur kanan tol dan di depan ada mobil Avanza di jalur kanan juga yang tiba-tiba mengerem mendadak," tulis Memet dengan akun facebook Donmemeto.

"Tetapi sayangnya  Fitur “Active Brake Collision System” (ABCS) yang merupakan salah satu fitur safety yang ada dalam Mobil Jeep GC 3.6L (Summit 2014) ini TIDAK BERFUNGSI sebagaimana harusnya".

“Sehingga saya menginjak rem secara manual semaksimal mungkin dan setir secara otomatis terbuang ke kiri, namun di kiri itu ada truck kontainer, yawess bablasss saya menabrak truck kontainer itu".

“Alhamdulillah saya driving sendiri, dan Alhamdulillah saya selamat tanpa luka, walaupun Airbags pun Tidak Keluar !! Tapi Tuhan, Robbana Kariiem yang lindungi saya. SubhanAllah, Alhamdulillah,Allahu Akbar,” tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT