Panglima Kostrad Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 dan Bagi-Bagi Sembako di Divif 1 Kostrad

Sabtu, 17 Juli 2021 04:17 WIB

Share
Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tinjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19. (Foto/Penkostrad)
Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. tinjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19. (Foto/Penkostrad)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19.

Ia juga memberikan bantuan sembako kepada peserta vaksinasi, terutama bagi warga yang terkena dampak Covid-19 guna untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta sehari. 

Sementara itu, kegiatan ini berlansung di Wisma Atlet Divisi Infanteri-1 Kostrad, Cilodong, Depok. Jumat (16/07/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kostrad mulai tanggal 13 s.d. 16 Juli 2021 ini sudah berlangsung  selama empat hari dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

Pangkostrad mengatakan, acara serbuan vaksin yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata Kostrad dalam upaya melaksanakan program Pemerintah.

Dengan mengabdi kepada Negara serta membantu meringankan kesulitan warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di sekitar Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa pandemi ini bisa kita selesaikan dengan selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.) dan vaksinasi serta berdoa kepada Tuhan YME, Allah SWT,” ujar Pangkostrad.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kesetiakawanan dan kepedulian sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 sebagai wujud kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan.

Diharapkan dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Ir Kostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar