ADVERTISEMENT

Video Cristiano Ronaldo Sedang Membaca Al Quran di Masjid Tersebar Luas di Medsos, Jadi Mualaf? Ini Faktanya

Jumat, 16 Juli 2021 18:06 WIB

Share
Cristiano Ronaldo Terlihat Membaca Al Quran di Masjid (Foto: @bewarabdullah/TikTok)
Cristiano Ronaldo Terlihat Membaca Al Quran di Masjid (Foto: @bewarabdullah/TikTok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beredar sebuah video yang tengah memperlihatkan sosok pria yang mirip dengan pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo membaca Al-Quran di sebuah masjid.

Video tersebut kabarnya pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Dika Riansyah dan mendapat 29 disukai, 11 komentar, dan 1 kali dibagikan.

Dalam video itu, pria tersebut mengenakan jas berwarna hitam dan cdelana berawana biru gelap sambil memegang Al-Quran ditangannya.

Pria tersebut kemudian menaruh Al-Quran di rekal (penyangga) dan mulai membolak-balikan lembar ayat suci itu. Terdengar juga suara latar video tersebut melantunkan surah Al Baqarah.

Video berdurasi 25 detik itu pun seketika viral di media sosial karena banyak yang menyangka bahwa sosok pria yang ada didalam video tersebut adalah sosok bintang Juventus, Cristianto Ronaldo yang kini sudah menjadi mualaf.

Akan tetapi setelah ditelusuri, sosok dalam video itu ternyata bukan Cristiano Ronaldo, melainkan seorang pria bernama Bewar Abdullah. Dia merupakan pria asal Irak yang tinggal di Birmingham, Inggris.

Awalnya video tersebut diunggah melalui akun Tiktok pribadinya (@bewarabdullah). Namun karena wajahnya mirip dengan mantan pemain Real Madrid itu maka video itu langsung viral dan mendapat perhatian dari netizen TikTok.

Bewar memang sudah menjadi pria yang terkenal di Irak dan banyak menarik perhatian sejak dia berada di Inggris. Kepopulerannya itu tidak terlepas dari kemiripannya yang sangat mencolok dengan Cristiano Ronaldo.

Meskipun Cristiano Ronaldo bukanlah sosok pria yang ada di video tersebut dan juga bukan seorang muslim, tetapi ia pernah dihadiahi kitab suci Al-Quran saat menjadi brand ambassador dari salah satu perusahaan telekomunikasi asal Arab Saudi, Mobily.

Dengan begitu dapat dipastikan 100 persen bahwa sosok pria yang ada didalam video itu bukanlah seorang Cristiano Ronaldo. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT