TNI AL Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19, 500 Anak SD Usia 12 Tahun Terima Vaksin Dosis Pertama di Seskoal

Jumat, 16 Juli 2021 22:30 WIB

Share
TNI AL melalui Seskoal menggelar Serbuan vaksinasi di GOR M.Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (16/07/2021). (foto: Seskoal)
TNI AL melalui Seskoal menggelar Serbuan vaksinasi di GOR M.Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (16/07/2021). (foto: Seskoal)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Antusiasme masyarakat wilayah Jakarta Selatan terhadap serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AL untuk anak-anak usia 12-17 Tahun di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) terus berlanjut, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) M.Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (16/07).

Khusus gelombang kedua ini, vaksinasi diberikan kepada anak SD usia 12 tahun dengan target 500 anak dari Keluarga Besar TNI (KBT), Keluarga Besar TNI AL/ Seskoal, siswa siswi SD wilayah Cipulir-Kebayoran Lama-Grogol Selatan dan sekitarnya.

Pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ini akan menerima vaksin Sinovac dimana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

Sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran virus covid-19.

Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati menjelaskan serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AL baik vaksin usia anak 12-17 Tahun akan rutin digelar seminggu 2 kali di Seskoal, dengan target sasaran 1.000 vaksin per hari.

Dengan demikian, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut ini sebagai sentra vaksinasi pelajar di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama dan sekitarnya, hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Seskoal yang merupakan salah satu bagian dari perguruan tinggi ilmu vokasi pertahanan, melaksanakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya para pelajar/ anak Indonesia yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia.

Selama vaksinasi digelar, 20 Nakes Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal bersama tim vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Lama. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan tehindar dari Covid-19. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar