ADVERTISEMENT

Bikin Balap OMR, TVS Ubah Apache RR200 Jadi Full Fairing

Jumat, 16 Juli 2021 13:32 WIB

Share
TVS Apache RR200 versi balap. (foto/bikewale)
TVS Apache RR200 versi balap. (foto/bikewale)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

POSKOTA.CO.ID- Produsen sepeda motor asal India, yaitu TVS bakal menggunakan model Apache RR 200 dengan full fairing untuk balap One Make Race (OMR) TVS yang akan digelar oleh mereka di India.

Rencana ini cukup menarik perhatian para pengamat otomotif di negeri ‘Bollywood’ karena TVS Apache RR 200 tersebut, saat ini hanya tersedia versi naked dan belum hadir versi full faringnya.

Dikutip Poskota.co.id dari bikewale, desain full-fairing dari Apache RR200 ini menggunakan dan visor yang tinggi di bagian depan untuk aerodinamis yang lebih baik dan desain body terlihat khsus untuk balap saja, karena tidak ada lampu, dan kaca spion.

Untuk spesifikasi yang diketahui, Apache RR200 full faiing ini menggunakan mesin 197.8cc, empat langkah, empat katup, SOHC dan berpendingin udara dengan transmisi lima kecepatan.

TVS sendiri  belum mengungkapkan angka output tenaga dan torsi dari Apache RR 200 versi balap tersebut.

Selain itu, motor ini juga sudah ada pengaturan suspensi yang dapat disesuaikan, dibalut livery TVS Racing serta ban balap dari TVS Eurogrip.

Melihat dua tahun terakhir ini TVS memang mulai konsen untuk terjun di dunia balap.

Hal ini terlihat dari partisipasi mereka di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) yang turun di kelas Asia Production (AP250) dengan motor Apache RR310.

Pada debut perdananya di ARRC 2020 lalu, motor balap mereka langsung kompetitif dengan mampu bersaing di 5 besar.

Jadi dengan kabar TVS akan buat balap OMR menggunakan Apache RR200, tentu banyak yang berharap mereka akan memproduksi versi jalanannya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT