Mobilitas Warga di Bekasi Sudah Jauh Berkurang, Kapolres Berharap 100 Penyekatan Polda Metro Makin Mendukung

Kamis, 15 Juli 2021 20:58 WIB

Share
Situasi penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Bekasi Barat I, Kamis (15/7/2021) (cr02)
Situasi penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Bekasi Barat I, Kamis (15/7/2021) (cr02)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sudah 13 hari PPKM Darurat Covid-19 berlangsung, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyampaikan bahwa mobilitas warga Kota Bekasi berkurang. 

Hal tersebut  ia katakan kalau memantau penyekatan di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (15/07/2021).

"Persentasenya itu berdasarkan satelit bagaimana aktivitas mobilitas masyarakat itu bisa lihat pakai alat, penurunannya sudah cukup jauh," ucapnya. 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Aloysius Suprijadi menambahkan, mulai hari ini Polda Metro Jaya telah melakukan penyekatan di 100 titik di wilayah Jabodetabek. 

Diharapkan dengan adanya penambahan titik penyekatan itu, kian mampu mengurangi mobilitas warga di masa pandemi gelombang kedua. 

"Jadi masyarakat betul-betul, apalagi mulai hari ini ada penambahan (penyekatan) dan diharapkan masyarakat tidak keluar rumah, karena mau keluar rumah susah, dicegat di sana, dicegat di sini," jelasnya. 

Seperti kondisi lalu lintas di penyekatan Gerbang Tol Barat I, kata dia, tak banyak kendaraan roda empat yang hendak menuju ke arah Tol Dalam Kota. 

"Sore hari ini kita bisa lihat yang arah Jakarta sudah jarang. Kendaraan yang banyak adalah orang yang kembali bekerja yang dari Jakarta masuk ke Bekasi," ucapnya. 

Kini, terdapat empat titik lokasi penyekatan. Dua lokasi berada di jalur arteri perbatasan, yaitu Jalan K.H Noer Ali, Kalimalang dan Harapan Indah. Sementara dua titik lainnya di Gerbang Tol Bekasi Barat I dan Bekasi Timur. (Cr02) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar