ADVERTISEMENT

KPK akan Panggil Anies Terkait Pengadaan Lahan Dp0 Persen, Seperti ini Reaksi Wagub Ariza

Kamis, 15 Juli 2021 09:33 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza). (foto: deny)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza). (foto: deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memintai keterangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait dugaan korupsi pengadaan lahan program Rumah DP 0 Rupiah di Muncul, Jakarta Timur.

Terkait hal itu, Wagub DKI, Ahmad Riza Patria pun menyakinkannya bahwa atasannya tersebut tidak ikut sangkut paut dalam tindakan korupsi pengadaan lahan Muncul. 

Sebab Anies menyerahkan sepenuhnya program Rumah DP 0 Rupiah kepada PD Sarana Jaya. 

"Tapi saya yakin ya pak Anies jauh dari terlibat urusan sana di Jakarta," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2021) malam. 

Kedati demikian, kata Riza, pihaknya menyerahkan sepenuhnya perkara dugaan korupsi pada lembaga antirasuah. Agar proses korupsi tanah Muncul bisa mengungkap sampai ke akar-akarnya siapa yang main dalam kasus tersebut. 

"Ya semua menjadi kewanangan daripada penegak hukum," urainya. 

Ketika disinggungkan wartawan, adanya dorongan DPR agar Anies bisa hadir dala memberi keterangan kasus korupsi Muncul. Kata dia bisa ditanyakan langsung dengan mantan Menteri Pendidikam dan Kebudayaan itu. 

"Sejauh yang saya tahu beliau tidak terlibat dan saya tidak tahu masalah itu dan saya yakin pak anies tidak terlibat oleh kasus-kasus seperti itu," pungkasnya. 

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyebut, pihaknya kemungkinan akan menggalih keterangan Gubernur Anies Baswedan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Jakarta Timur.

KPK juga telah menetapkan tiga orang dan satu perusahaan menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan tanah di Munjul, yakni Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles; Direktur PT Adonara Propertindo, Tommy Adrian; Wakil Direktur PT AP, Anja Runtuwene; dan tersangka korporasi PT Adonara Propertindo.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT