Cegah Wabah Covid-19 Meningkat, Kelurahan Ciracas Sasar Pendatang Baru untuk Divaksin

Kamis, 15 Juli 2021 19:35 WIB

Share
Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk warga pendatang. (ist) 
Pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk warga pendatang. (ist) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satgas Covid-19 kelurahan Ciracas, Jaktim mulai menyasar pendatang atau warga bukan ber-KTP DKI Jakarta yang ada di wilayahnya.

Mereka mulai memberikan vaksin bagi warga pendatang yang selama ini ada di wilayah tersebut dengan kembali membuka sentra vaksin demi memudahkan mereka.

Lurah Ciracas, Rikia Marwan mengatakan, penambahan sentra vaksinasi tersebut dibuka guna menjangkau warga pendatang di wilayahnya.

Pasalnya, ditempatnya jumlah pendatang yang ada mencapai ribuan jiwa.

"Karena di Ciracas ini banyak pekerja pabrik yang mengontrak makanya kita permudah mereka untuk bisa divaksin. Jadi cukup datang membawa surat keterangan domisili dari RT/RW dilayani," katanya, Kamis (14/7/2021).

Dikatakan Rikia, para warga pendatang yang mengontrak tersebut umumnya merupakan pegawai pabrik besar di wilayah sekitar Kelurahan Ciracas seperti PT NGK, PT Mustika Ratu, dan PT Khong Guan.

Dari tahun ke tahun angka para pendatang terus naik turun dan selama ini hidup mengontrak.

"Selain menyasar pendatang vaksinasi di kantor Kelurahan Ciracas ini juga bisa diikuti anak usia minimal 12 tahun ke atas. Vaksinasi di kantor Kelurahan ini melayani penyuntikan dosis satu," ujarnya.

Rikia menambahkan, sentra vaksinasi massal Covid-19 untuk warga luar KTP DKI Jakarta tidak hanya terdapat di kantor Kelurahan Ciracas, tapi juga di GOR Ciracas, PT Mustika Ratu.

Namun untuk memudahkan dan mengejar target vaksinasi nasional, pihaknya kembali membuka sentra vaksin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar