ADVERTISEMENT

Tenaga Medis BIN Gelar Vaksinasi Hari Pertama dari Rumah ke Rumah

Rabu, 14 Juli 2021 20:15 WIB

Share
Para tenaga medis dari BIN dilibatkan dalam vaksinasi dari rumah ke rumah. (biro pers Istana)
Para tenaga medis dari BIN dilibatkan dalam vaksinasi dari rumah ke rumah. (biro pers Istana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 mulai meningkat tajam di Indonesia, hingga membuat pemerintah langsung melaksanakan program vaksinasi dari rumah ke rumah (door to door).

Kegiatan pertama vaksinasi ini dengan melibatkan tenaga medis dari Badan Intelijen Negara (BIN). 

Bertempat perumahan warga di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Reformasi,  Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021) dilakukan vaksinasi dari rumah ke rumah yang  dipimpin Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN, Mayjen TNI Agoes Joesni. 

Presiden Joko Widodo mendukung adanya program vaksinasi dari rumah ke rumah dengan mendatangi rumah warga yang ingin segera mendapatkan suntikan vaksin. 

"Program vaksinasi dari rumah ke rumah dinilai bagus oleh Presiden karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas," terang Jokowi saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah melalui konferensi video, Rabu (14/7/2021). 

“Bagus. door to door ini bagus artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali. Terima kasih juga untuk Ketua RT yang juga telah ikut berpartisipasi mendorong warganya agar ikut vaksinasi,” ucap Jokowi. 

Agoes Joesni mengungkapkan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ini adalah  dengan tujuan mencari dan mendeteksi masyarakat yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin tetapi terhambat jarak atau administrasi lainnya.

“Ternyata jumlahnya lumayan banyak, di RT 06 ada 400 warga. Sebanyak 200 orang sudah vaksin, sedangkan 200 lainnya masih kami cari satu per satu yang berniat untuk di vaksin,” ujar  Agoes Joesni. 

Agoes Joesni juga melaporkan bahwa dengan adanya program vaksinasi dari rumah ke rumah, BIN berkesempatan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan vitamin secara lengkap.

Selain itu, melalui program ini pendataan bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan juga dilakukan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT