ADVERTISEMENT

Polisi Bantu Wanita Penumpang Bus yang Akan Melahirkan

Rabu, 14 Juli 2021 08:40 WIB

Share
Bayi yang baru dilahirkan didalam bus. (Ist)
Bayi yang baru dilahirkan didalam bus. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya membantu proses persalinan seorang ibu hamil. Dimana wanita yang menumpangi bus antar kota antar provinsi (AKAP) Cahaya Bakti Utama, Selasa (13/7), akhirnya melahirkan didalam bus. 

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, peristiwa itu bermula  saat sang ibu, Ayu Yuliani (21), yang merupakan penumpang bus hendak melahirkan.

Dimana saat itu bus dalam perjalanan menuju Terminal Kampung Rambutan sekira pukul 18.00 WIB.

"Mendapat laporan ada ibu hamil penumpang bus yang hendak melahirkan, anggota bergerak. Saat itu posisi bus  di KM 36 Tol Lingkar Luar Setu," katanya, Rabu (14/7).

Dikatakan Sutikno, jajaran PJR Ditlantas Polda Metro Jaya bergegas mengawal bus asal Sumedang yang dinaiki Ayu keluar dari Tol Lingkar Luar Setu.

Bus yang ditumpangi Ayu dikawal hingga masuk ke RS Adhyaksa, yang merupakan fasilitas kesehatan terdekat dari lokasi kejadian.

"Begitu bus sampai di parkiran ibu hamil  tersebut langsung melahirkan di dalam bus dibantu oleh tenaga kesehatan dari RS Adhyaksa," ujarnya.

Meski proses persalinan dilakukan dalam bus, kata Sutikoni, Ayu berhasil melahirkan dalam keadaan sehat dan selamat, pun dengan kondisi bayi. Kini si ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan dalam penanganan medis lebih lanjut oleh tim dokter RS Adhyaksa, Jakarta Timur.

"Proses persalinannya pun berjalan lancar. Ibu yang melahirkan sehat​ dan bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan selamat dalam keadaan sehat," tukasnya. (Ifand)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT