ADVERTISEMENT

Jakarta Tidak Masuk Kalender Formula E 2022, PSI Minta Anies Baswean Tarik Uang Penyelenggaraan

Rabu, 14 Juli 2021 17:37 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan . (Ist)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tidak masuknya Jakarta dalam kalender Formula E 2022, menjadi kritikan keras bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Anies pun diminta realistis dan melupakan mimpi penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

“Gubernur Anies jangan membodohi rakyat menerus. Sebaiknya lupakan saja ambisi menyelenggarakan Formula E dan tarik kembali uang rakyat,” ucap Wakil Ketua Komisi E DPRD dari Fraksi PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Rabu (14/7/2021).

Sebagai ibukota Negara, sambungnya, seharusnya Jakarta mempunyai wibawa dan berani memberi respon keras terhadap pengumuman lokasi Formula E tersebut. 

Anggara menilai Jakarta seharusnya bisa saja tetap dicantumkan dengan term and condition tentatif namun dengan absennya nama Jakarta pada jadwal sementara memperlihatkan Jakarta tidak diperhitungkan dalam kancah Formula E. 

“Pembayaran yang menggunakan uang rakyat senilai nyaris 1 Triliun rupiah juga tidak menjamin Formula E berlangsung, ini mau ditunda hingga kapan? Ingat tahun 2022 Jabatan Gubernur Anies akan berakhir,” katanya.

Lebih lanjut, Anggara meminta Anies segera mengambil langkah tegas dan mencabut keikutsertaan Jakarta sebagai bakal penyelenggara Formula E serta menarik kembali uang sebesar 1 Triliun Rupiah. 

Terlebih uang tersebut amat sangat dibutuhkan pada pandemi Covid-19 yang dihadapi warga Jakarta saat ini.

“Jangan bilang Jakarta tidak punya dana untuk Pandemi Covid-19 kalau belum mau memperjuangkan pengembalian dana 1 Triliun di Formula E,” tegasnya. (deny)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT