Selain sulit dibuka nantinya, risiko lainnya adalah membuat ban mobil goyang di kecepatan tinggi bahkan dapat mengakibatkan baut roda patah.
Pemasangan mur harus dilakukan secara menyilang dan bertahap agar daya tekan pada seluruh baut seimbang.
5. Rotasi Ban Mobil Secara Berkala
Cara berikutnya untuk mencegah mur dan baut roda sulit dilepaskan adalah dengan melakukan rotasi ban mobil secara rutin sehingga keduanya tidak sampai mengeras atau berkarat.
Disarankan rotasi ban setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali atau bersamaan waktunya dengan servis berkala.
6. Bersihkan Mur dan Baut Roda
Selagi rotasi ban, bisa membersihkan mur, baut, dan lubang baut di pelek mobil untuk memastikan tidak ada kotoran menempel atau karat timbul.
Setelah bersih, lumasi mur dan baut dengan grease atau gemuk untuk mencegah timbulnya karat dan mur mudah diputar.
Tapi jangan berlebihan karena bisa menjadi tempat menempelnya kotoran.