ADVERTISEMENT

Pemkot Tangerang Akan Luncurkan Aplikasi Khusus Pendataan Warga Isolasi Mandiri

Selasa, 13 Juli 2021 10:44 WIB

Share
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Iqbal)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Tangerang akan segera membangun aplikasi berbasis website guna melakukan pendataan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di tempat tinggal masing - masing.

"Segera akan dibuatkan aplikasi oleh Diskominfo supaya bisa didata dan penanganannya bisa lebih cepat," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam Rapat Pembahasan Pemulasaraan Jenazah Covid-19 secara daring Selasa (13/7/2021).

Kata Arief, nantinya ada mekanisme khusus untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang tengah isolasi mandiri.

"Pendataan masyarakat yang isolasi mandiri dilakukan by name by address," imbuhnya.

Arief menjabarkan dengan adanya aplikasi tersebut, akan membantu tugas dari unsur TNI yang mendapatkan tugas dari Pemerintah Pusat untuk mendistribusikan obat bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di setiap daerah.

"Pengisian informasi di aplikasi nantinya bisa dilakukan oleh warga yang isolasi mandiri, RT RW ataupun Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan," jabar Wali Kota dalam rapat yang juga diikuti oleh seluruh Camat dan sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang.

Dia mengaku aplikasi ini nantinya sangat membantu bagi warga yang tengah isolasi mandiri.

"Supaya proses pendataan dan distribusi obat serta vitamin bisa lebih cepat," sambungnya.

Arief menambahkan pendataan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri harus dilakukan secara mendetail dengan memperhatikan klasifikasi gejala yang dialami serta memprioritaskan yang memiliki penyakit komorbid.

"Dibagi menjadi tiga jenis, ada tanpa gejala, gejala ringan dan gejala berat sehingga distribusi obat bisa sesuai," tukas Arief. (kontributor/muhammad iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT