ADVERTISEMENT

Vaksinasi Covid-19 Massal di GOR Ciracas, Jaktim Telah Melayani 10 Ribu Warga

Minggu, 11 Juli 2021 11:36 WIB

Share
Pelayanan vaksinasi Covid-19 massal di GOR Ciracas. (ifand)
Pelayanan vaksinasi Covid-19 massal di GOR Ciracas. (ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CIRACAS, POSKOTA.CO.ID - Antusias warga yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 terus terlihat sangat tinggi dalam setiap harinya.

Dimana dalam vaksin massal yang digelar di Gelanggar Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, hingga saat ini telah mencapai 10 ribu penerimaan vaksin. 

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Santayana mengatakan, sejak dimulai pada 24 Juni 2021 lalu, dan hingga kini warga terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin.

Dimana jumlah warga yang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 terus bertambah yang setiap hari mencapai 1.000 orang.

"Dan hingga saat ini sudah 10.383 warga divaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas. Kelihatannya antusiasme warga sampai sekarang masih tinggi," katanya, Minggu (11/7/2021.

Dikatakan Santayana, untuk memenuhi antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19, penambahan tenaga medis dari Puskes TNI dan Pusdokkes Polri juga sudah dikerahkan sebagai tim vaksinator ke GOR Ciracas.

Dimana dengan penambahan dari TNI-Polri di GOR Ciracas sejak Kamis (30/6), juga membuat kuota pelayanan vaksin.

"Sekarang target kuota 1.000 per hari. Tapi karena banyak nakes (tenaga kesehatan) Puskesmas terpapar Covid-19 sementara vaksinasi di GOR Ciracas beroperasi dari hari Senin-Jumat saja," ujarnya.

Menurut Santayana, vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas baru bisa beroperasi pada Sabtu dan Minggu bila mendapat penambahan tim vaksinator lebih dari Puskes TNI dan Pusdokkes Polri.

Pasalnya, kini tim dari puskesmas sendiri harus bertugas menemukan kasus baru terkonfirmasi hingga melayani kebutuhan medis warga sakit lainnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mochamad Ifand
Editor: Sumiyati
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT