ADVERTISEMENT

Sebanyak 5,4 Juta Warga Jakarta Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, Anies: Target Akhir Agustus 8,8 Juta

Minggu, 11 Juli 2021 15:22 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/7/2021). (ist)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/7/2021). (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sebanyak 5,4 juta warga yang bermukim di Ibukota sudah disuntik Vaksin Covid-19.

Anies menyampaikan, Presiden Joko Widodo menargetkan 8,8 juta orang dewasa di Jakarta harus sudah divaksin hingga akhir Agustus 2021.

"Saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin dan kita harus ngebut, lebih cepat lebih baik,” kata Anies saat meninjau Serbuan Vaksinasi di Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (11/7/2021).

Guna mencapai target tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan serangkaian upaya jemput bola, salah satunya melalui mobil vaksin keliling yang tersebar di wilayah-wilayah di ibukota.

“Proses vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai rencana, bahkan kita jemput bola dengan mobil vaksin keliling dan mereka akan mengerjakan di tempat-tempat yang secara infrastruktur memungkinkan untuk mobil dan sasarannya kepada masyarakat yang mungkin tidak bisa menjangkau ke tempat-tempat vaksin massal seerti di tempat ini, supaya dekat,” jelasnya.

Gubernur Anies juga memberikan apresiasi kepada warga yang segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi, terlebih ada dua hal yang menurut Gubernur Anies mempengaruhi warga DKI untuk menyegerakan vaksin.

“Pertama memang angka Covid yang tinggi membuat orang semakin sadar bahwa harus melindungi diri melalui vaksin. Dan kedua makin banyak keluarga dan tetangga yang mendapatkan vaksin, sehingga ada contoh-contohnya di sekitarnya dan itu akan sangat berpengaruh untuk orang mau disuntik vaksin, karena mereka lihat keluarga tetangganya ikut vaksinasi,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Anies mengajak warga Jakarta untuk ambil peran aktif mendatangi sentra-sentra vaksinasi agar proses vaksinasi di Jakarta dapat berjalan cepat dan tepat.

“Kita ingin memastikan proses berjalan lancar. Kami ingin ajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran aktif dan daftar lewat JAKI, kemudian bisa pilih tempat dan waktunya,” terang Anies.

Untuk diketahui acara SerbuanVaksinasi di JIExpo Kemayoran ini diselenggarakan dari tangal 26 Juni hingga 9 Juli 2021 dengan target 10 ribu orang per hari, namun animo masyarakat yang tinggi membuat pihak penyelenggara menambah waktu pelaksanaan hingga 11 Juli 2021. (yono)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT