Luis Enrique Tak Sedih Spanyol Gagal ke Partai Final Euro 2020

Jumat, 9 Juli 2021 11:44 WIB

Share
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique, saat timnya menghadapi Swedia. (foto: @SeFutbol)
Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique, saat timnya menghadapi Swedia. (foto: @SeFutbol)

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Spanyol harus tersingkir di ajang UEFA Euro 2020. Pada laga semifinal, La Furia Roja harus takluk dari Italia lewat drama adu penalti dengan skor 2-4.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) WIB itu, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu selesai.

Italia sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Federico Chiesa pada menit ke-60. Namun Spanyol dapat menyamakan kedudukan setelah Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-80.

Kekalahan ini tentu cukup menyakitkan bagi para pemain Timnas Spanyol. Kendati begitu, sang pelatih, Luis Enrique tidak ingin tim asuhannya bersedih.

"Saya bosan melihat anak muda menangis di turnamen.Saya tidak tahu mengapa mereka menangis," kata Enrique dikutip dari Marca.

Menurut Enrique para pemainnya harus belajar saat menelan kekalahan, salah satunya adalah dengan memberikan ucapan selamat kepada lawan.

"Kami harus belajar bagaimana mengelola kekalahan, dengan memberi selamat kepada lawan kami dan mengajari anak-anak untuk tidak menangis," ujar dia.

Perjalanan Spanyol hingga mencapai babak semifinal memang tidak mudah. Sempat bermain imbang pada dua laga awal, mereka lalu bangkit dengan meraih kemenangan pada laga terakhir pada babak penyisihan grup.

Pada babak 16 besar Spanyol menaklukkan Kroasia 5-3 lewat babak perpanjangan waktu.

Selanjutnya pada babak perempat final, Sergio Busquets cs sukses menaklukan Swiss 3-1 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu selesai. (cr04)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar