ADVERTISEMENT

PKK Jakarta Utara Sediakan Makan Gratis untuk Petugas Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan

Kamis, 8 Juli 2021 17:39 WIB

Share
Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara saat memberikan makanan siap saji bagi petugas pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan. (ist)
Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara saat memberikan makanan siap saji bagi petugas pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktivitas penguburan jenazah Covid-19 di TPU Rorotan, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara yang semakin meningkat membuat petugas pemakaman Covid-19 dan lainnya harus bekerja ekstra keras.

Untuk itu, Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan para donatur membagikan makanan siap saji bagi petugas pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan, sebagai bentuk kepudilulian.

"Ini adalah bentuk keperdulian dari kami untuk semua petugas yang kesehariannya menangani proses penguburan jenazah Covid-19 di TPU Rorotan. Mereka bekerja tanpa kenal waktu demi membantu sesama yang membutuhkan lahan pemakaman di tengah lonjakan kasus Covid-19," jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021).

Kendati demikian, ia berpesan kepada semua petugas di TPU Rorotan untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat beraktivitas.

"Tingkatkan imun dengan mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin dan tetap berpikiran positif. Oleh karena itu, kami mengupayakan untuk menyediakan makan siang bagi petugas pemakaman dan bina marga di TPU Rorotan," ungkapnya.

Beragam menu makanan yang disajikan untuk petugas TPU Rorotan merupakan hasil olahan kader PKK di wilayah Jakarta Utara. Setiap harinya sebanyak 70 bungkus makanan siap saji akan disiapkan kader PKK.

Secara bergantian, ibu-ibu kader PKK akan memasak menu makan siang untuk petugas kemudian mengantarkannya langsung ke TPU Rorotan.

"Kami juga memberdayakan kader PKK di wilayah untuk terlibat langsung dalam proses menyiapkan makanan siap saji. Ini juga bisa membantu para kader di masa pandemi COVID-19. Semoga aksi peduli ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi banyak orang," ujar Yenny.

Menanggapi aksi peduli dari Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara kepada petugas TPU Rorotan, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Elly Sugestianingsih menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Alhamdulillah, kami terima bantuan ini nanti akan dibagikan ke petugas untuk makan siang," tuturnya. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT