ADVERTISEMENT

Bupati Lebak Jalani Recovery Usai Terpapar Covid-19, Kadinkes: Masa Pemulihan Tergantung Imunitas Tubuh

Rabu, 7 Juli 2021 18:09 WIB

Share
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat berjemur untuk recovery sehabis terpapar Covid-19. (ist)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat berjemur untuk recovery sehabis terpapar Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono membenarkan bahwa Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya telah sembuh dari paparan Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil swab test yang menujukan Bupati Lebak negatif Covid-19.

Sehingga kini, kata Kadinkes Lebak, Bupati saat ini tengah menjalani recovery atau masa pemulihan.

"Ya hasilnya alhamdulillah negatif, dan sekarang lagi recovery," kata Triatno saat dihubungi  Pos Kota melalui telepon selulernya, Rabu (07/07/2021).

Triatno mengatakan, recovery sendiri dilakukan guna mengembalikan imun tubuh pasca terserang virus yang berasal dari negeri Cina itu.

Menurutnya, masa recovery (pemulihan) seseorang ditentukan oleh imunitas tubuh orang tersebut. Sehingga dirinya belum bisa memastikan kapan Bupati dapat mengantor dan beraktivitas dengan normal lagi .

"Pemulihan itu tergantung kondisi tubuh orangnya, jika bagus maka setelah dinyatakan negatif maka orang tersebut pasti dapat kembali normal. Namun, jika kondisi kurang baik, maka recovery akan sedikit lebih lama hingga kondisi tubuh orang bersangkutan dinyatakan prima kembali," kata Triatno.

Katanya, untuk meningkatkan imun sendiri dapat dilakukan dengan pemenuhan gizi yang baik, dibantu dengan suplemen vitamin dan sinar matahari pagi.

"Ibu Bupati bisa dikatakan cepat sembuhnya dari paparan Covid-19 itu, karena kita juga tau sendiri melalui media sosial pribadinya Bupati sering membagikan kegiatannya saat tengah berjemur," tandasnya.

Selain meningkatkan imunitas tubuh dari paparan Covid-19 dengan cara mengkonsumsi gizi yang baik serta vitamin, dan rajib berjemur sinar Matahari pagi, papara Covid-19 sendiri dapat dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tetap saja prokes harus dijaga, jangan lengah, selalu gunakan masker, dan ikuti program vaksinasi. Karena dengan begitu kita dapat mencegah penuralan dan melindungi diri kita serta orang dekat dari papara Covid-19," pungkasnya. (*)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT