ADVERTISEMENT

Antisipasi RS Penuh, Pemkot Jakbar Siapkan Tiga Tempat Isoman di Lingkungan Kantor Wali Kota

Selasa, 6 Juli 2021 16:07 WIB

Share
Tenda tempat isolasi mandiri di gedung pemeritah kota Jakbar yang ada di dalam masjid Assahara. (cr01)
Tenda tempat isolasi mandiri di gedung pemeritah kota Jakbar yang ada di dalam masjid Assahara. (cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Jakarta Barat menyediakan tempat isolasi yang terletak di Masjid Assahara, Kantor Walikota Jakarta Barat.

Pantauan Poskota di lokasi, tempat isolasi yang berada di masjid tersebut sudah disediakan bad cover yang terjejer rapi di lantai satu masjid.

Selain di masjid, tenda beserta tempat untuk tidur juga terlihat di luar gedung samping Masjid Assahara, Kantor Walikota Jakarta Barat.

Bad cover atau tempat tidur berwarna oranye tersebut bisa dilipat.

Selain itu di bad cover itu dilapisi alas tikar.

Tenda berukuran sekitar 7×10 meter itu mempunyai 10 bad cover berwarna oranye.

Didepan tenda juga bertuliskan bahwa tenda itu merupakan tempat penampungan sementara.

Tidak ada satu pun pasien atau orang yang sedang isolasi mandiri (isoman) di tempat isolasi yang sudah disediakah Pemkot tersebut

Bahkan, petugas gugus tugas atau pun tenaga kesehatan, maupun petugas kesehatan dari Pemkot Jakbar tidak ada yang mengawasi.

Kata seorang security, tempat isolasi ini sudah sejak kemarin telah ada.

Menurutnya, tempat isolasi ini sengaja dibuat untuk persiapan jika nantinya tidak ada tempat lagi untuk warga yang jalani isoman.

"Belum ada orang. Karena kan setau saya ini cuma buat persiapan aja," kata dia kepada Poskota di kantor walikota Jakbar, Selasa (6/7/2021).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kharisty Wathini mengatakan, tempat isolasi mandiri yang disediakan Pemkot Jakbar salah satunya ada di masjid Assahara.

"Kurang lebih daya tampung 100 orang," jelasnya.

Terpisah Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan, tempat isoman yang disediakan jajaran Pemkot Jakbar merupakakan arahan dari Pemprov DKI agar tiap jajaran pemkot bisa antisipas penyediaan tempat isolasi.

"Jadi tempat isolasi di jajaran Pemkot itu memang sudah di instruksikan sebelumnya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Uus menjelaskan, tempat isoman di Pemkot Jakbar sudah mulai didirikan sejak kemarin dan dibuat hanya sebagai langkah antisipasi jika RS ataupun tempat isoman lain penuh.

"Tempat isoman itu hanya sebatas antisipasi aja jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti jika RS penuh," jelasnya.

Terdapat tiga lokasi tempat isoman yang berada di lingkungan Pemkot Jakbar.

"Pertama di Masjid Assahara, terus di luar samping masjid yang tenda warna oranye, sama di aula gedung ali sadikin," tandasnya. (cr01).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT