Pagi Ini, Putra Harmoko Akan Pimpin Langsung Salat Jenazah dari Almarhum Ayahanda

Senin, 5 Juli 2021 10:07 WIB

Share
Dimas Azisoko bersama awak media di rumah duka almarhum H. Harmoko.(tiyo)
Dimas Azisoko bersama awak media di rumah duka almarhum H. Harmoko.(tiyo)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Azisoko Harmoko, putra dari bapak Harmoko mengonfirmasi bahwa dirinya sendiri yang akan memimpin salat jenazah dari almarhum ayahanda sebelum dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan Senin (5/7/2021).

“Kami jam 9 pagi akan berangkat ke RSPAD Gatot Soebroto, setelah itu hanya keluarga inti saja karena tak boleh ramai-ramai. Salat jenazah akan saya imami dan pukul 11 akan di bawa ke TMP,” ujar Azisoko kepada tim poskota.co.id.

Lebih lanjut Azisoko menurutkan bahwa prosesi pemakaman tidak akan dihadiri oleh banyak pihak dan hanya akan dihadiri keluarga inti saja.

Azisoko juga meminta doa dari seluruh pihak agar almarhum bapak Harmoko bisa meninggal dunia dalam kondisi husnul khotimah.

“Dari pihak keluarga juga ikhlas dengan keadaan ini dan kami atas nama keluarga juga memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan-kesalahan dari pak Harmoko selama ini, mohon dibukakan pintu maaaf selebar-lebarnya,” ucap Azisoko.

Sebagaimana diketahui, Mantan Menteri Penerangan RI, H. Harmoko tutup usia setelah menderita Progressive Supranuclear Palsy sejak 2013 lalu.

Selama delapan tahun, beliau dirawat di kediamannya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, dengan menyediakan tenaga medis untuk perawatan secara intens.

"Bapak menderita penyakit PSP ini sejak 2013 lalu, kami berusaha semaksimal mungkin merawat beliau di rumah, bahkan kami sediakan perawat," ungkap Dimas Azisoko Harmoko, Senin (05/07/2021).

Ia menambahkan, katanya, di tahun 2015 lalu pendiri media Pos Kota tersebut juga sempat dilarikan ke Jerman untuk dilakukan pengobatan. (cr03)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar