ADVERTISEMENT

Ingat! Kemana-mana dobel masker

Senin, 5 Juli 2021 06:30 WIB

Share
Karikatur: Ingat! Kemana – mana dobel masker. (Foto/Poskota.co.id)
Karikatur: Ingat! Kemana – mana dobel masker. (Foto/Poskota.co.id)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MELONJAKNYA penambahan kasus positif Covid-19 berdampak pada meningkatnya tingkat hunian rumah sakit rujukan. Sementara kita tahu, tingkat hunian rumah sakit rujukan di berbagai daerah rata –rata sudah di atas 90 persen.  

Situasi memburuk, jika tidak semua pasien yang baru datang dapat segera tertangani dengan maksimal akibat keterbatasan – keterbatasan  pada saat pertolongan pertama harus dilakukan.

Keterbatasan tenaga medis, peralatan medis , belum lagi tempat tidur dan lain – lain yang tidak bisa mengcover semua kebutuhan pasien yang datang dalam waktu bersamaan.

Data per hari Minggu (04/07/2021),jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri sebanyak 295.228 orang. Naik dibanding sehari sebelumnya yang tercatat 281.677 orang.

Lonjakan juga terjadi pada angka kematian sebanyak 555 kasus. Ini rekor tertinggi sejak Covid menerpa negeri kita, 2 Maret 2020.

Dengan begitu jumlah pasien positif Covid yang meninggal hingga kini sebanyak 60.582 orang.

Pasien sembuh dari Covid menjadi 1.928.274 orang setelah bertambah 13.127 orang. Sementara penambahan kasus positif sebanyak 27.233 sehingga secara nasional menjadi 2.284.084 kasus.

Dengan kondisi seperti sekarang ini, kewaspadaan harus semakin ditingkatkan. Fakta menunjukan tak hanya lonjakan pasien baru, juga meningkatnya angka kematian.

Diam di rumah, menjadi solusi efektif, ketimbang kemana - mana terserang virus corona. Kalau pun terpaksa harus pergi keluar rumah karena keperluan mendesak, tiada cara lain yang lebih efektif, kecuali makin memperketat protokol kesehatan.

Ingat pakailah dobel masker untuk mencegah ganasnya varian delta terhirup masuk ke tubuh kita. Kemana pun pergi, dobel masker. Jangan buka masker di jalanan atau tempat umum, lebih – lebih ketika berpapasan dengan orang lain, baik yang dikenal maupun yang belum dikenal.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT