SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten mengaku siap menerima kritik dan evaluasi yang diberikan melalui Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten.
Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SMA Disdikbud Provinsi Banten Lukman seusai diperiksa oleh Ombudsman Perwakilan Banten, Senin (5/7/2021).
Menurut Lukman, persoalan yang tadi didalami terkait server dan aplikasi yang sempat down pada saat pelaksanaan PPDB kemarin.
"Sebenarnya apa yang tadi didalami itu teman-teman juga sudah tahu semua," ungkapnya.
Ditambahkan Lukman, persoalan utama PPDB online kemarin adalah sistemnya yang down, karena banyaknya traffic yang mengakses dalam waktu bersamaan di awal-awal pendaftaran.
"Jumlah pendaftar kemarin sekitar 47.000, sedangkan yang diterima 26.000," ujarnya.
Diakui Lukman, pemanggilan ini sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya agar lebih baik lagi, dengan mengikuti intruksi pemerintah yang mengharuskan satu data.
"Akan kami coba, karena ini merupakan evaluasi yang sangat berarti, termasuk dari sisi penganggarannya untuk server dan aplikasi, nanti akan diusahakan," tambahnya. (Kontributor Banten/Luthfillah)