Tauco Custom Motorcycle, Bengkel Modifikasi Legendaris Spesialis Plat Besi Asal Depok

Sabtu, 3 Juli 2021 12:43 WIB

Share
Tauco Custom Motorcycle bengkel modifikasi motor semua aliran seperti pabrikan kecil yang ada di Depok. (Foto/topo)
Tauco Custom Motorcycle bengkel modifikasi motor semua aliran seperti pabrikan kecil yang ada di Depok. (Foto/topo)

POSKOTA.CO.ID - Bengkel modifikasi motor Tauco Custom Motorcycle merupakan salah satu bengkel legendaris di Indonesia.

Mulai dikenal sejak tahun 2001, jauh saat krisis moneter meruntuhkan cita cita sang Owner Topo Goedel Atmodjo di tahun 1994 untuk jadi pegawai Astra.

Sejak itu pula pilihan membuka bengkel motor menjadi alasannya, "Daripada gagal dan malu untuk balik kampung, jiwa perantau dan survival instinct  tentu di pertaruhkan," buka Topo kepada Poskota.co.id.

Tauco Custom adalah Akronim dari Topo Auto Custom, yang diambil dari nama sang Founder.

Menurutnya didalam membangun usaha bengkel, yang utama harus punya segmentasi yang jelas.

Jadi orang akan mencari yang ahli dan expert di bidangnya.

Hal tersebut yang membuat Tauco Custom dikenal punya ciri atau specialist bodi custom dengan material dasar plat besi dan terbukti paten di dunia modifikasi motor Indonesia diawal tahun 2000-an.

"Segmentasi itu penting, karena kalau kita tidak specialis, naluri orang akan dihadapkan dengan pilihan, artinya talenta atau keahlian khusus itu wajib dimiliki dulu dalam proses membangun usaha apapun, jelas Topo.

"Apa lagi bengkel custom motor, seseorang bisa dibilang builder atau modifikator, kalau sudah punya akar atau dasar kebisaan khusus, inovasi baru, penguasaan tehnis umum yang terus bersiklus, " tambah pria asli Gemolong, Sragen, Jawa Tengah ini.

Tauco Custom Motorcycle adalah pabrikan kecil,  yang memiliki pola kerja sistematis, antisipasi dan efektifitas  sebagai prinsipnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar