ADVERTISEMENT

PPKM Darurat Akan Diberlakukan Besok, Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Penyekatan di Dua Lokasi

Jumat, 2 Juli 2021 18:57 WIB

Share
Polres Bekasi Gelar Apel PPKM Darurat. (cr02)
Polres Bekasi Gelar Apel PPKM Darurat. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Besok secara serentak PPKM Darurat diberlakukan, Polres Metro Bekasi Kota gelar apel pasukan di pelataran Mapolres Metro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Jumat (2/7/2021) sore. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyampaikan kegiatan digelar sebagai persiapan petugas dari unsur tiga pilar saat penerapan PPKM Darurat di kawasan Bekasi Kota, Sabtu (3/7/2021). 

"Ini apel gelar pasukan untuk menunjukkan kesiapan petugas kami di lapangan dari TNI, Polri, BPBD, Pemda dan Dishub," jelasnya. 

Lanjutnya, kata Aloysius, pihaknya akan membatasi mobilitas masyarakat.

Ada dua lokasi titik penyekatan yang merupakan kawasan perbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Timur. 

"Nanti malam pukul 00.00 WIB akan diberlakukan PPKM Darurat, untuk itu harus dicek kesiapan dan daftar tugas termasuk pemahaman petugas terhadap aturan yang diberlakukan di PPKM darurat. Ada penyekatan di dua titik, Sumber Arta dan Patung Garuda, yang berbatasan dengan Jakarta Timur," ucapnya. 

Secara teknis, penyekatan diberlakukan dengan cara petugas menanyakan warga yang melintas di dua titik tersebut. Apabila dinilai petugas keperluannya tak mendesak, bakal diputarbalik petugas. 

"Itu penyekatan terhadap mobilitas masyarakat, kami tanya kemana, kalau tidak penting, critical dan essensial, diperintahkan untuk balik ke rumah masing-masing, kita putar balik," ucapnya. 

Ia pun meminta agar masyarakat dapat memahami kondisi darurat di tengah pandemi saat ini yang ditetapkan pemerintah pusat. 

Pembatasan mobilitas serta aktivitas masyarakat itu dilakukan guna memutus rantai penularan virus Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT