ADVERTISEMENT

Urusan Kelistrikan Kian Mudah, PLN Ajak Warga Jakarta Gunakan PLN Mobile

Kamis, 1 Juli 2021 16:33 WIB

Share
PLN perkenalkan ke warga kemudahan pelayanan listrik melalui PLN Mobile.(ist)
PLN perkenalkan ke warga kemudahan pelayanan listrik melalui PLN Mobile.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sosialisasi kelistrikan pada warga DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi dan cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, membangun kesadaran warga terhadap keselamatan dan keamanan berlistrik sangatlah diperlukan. 

Hal ini diperlukan agar warga terhindar dari bahaya listrik dan dapat melakukan penanganan pertama jika terjadi musibah seperti banjir dan kebakaran.

Tidak hanya sosialisasi terkait keselamatan kelistrikan, PLN juga mengajak agar warga untuk mengunduh aplikasi New PLN Mobile melalui Playstore dan AppStore untuk memudahkan urusan kelistrikan.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya mengungkapkan bahwa PLN Mobile ini bisa mengintegrasikan layanan menjadi solusi dalam satu genggaman yang lebih efektif dan cepat. 

Sejak diluncurkan Desember 2020, kini ada 7 fitur di PLN Mobile yaitu, pembelian Token & Pembayaran Tagihan, Layanan Listrik, Catat Meter, Pengaduan Gangguan & Keluhan, ICONNET, Info Stimulus dan ListriQu. 

"Layanan Pasang Baru sudah bisa diakses melalui PLN Mobile untuk pelanggan di area Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Ke depannya secara bertahap akan dapat dinikmati oleh pelanggan di seluruh Indonesia,” ujar Doddy.

Hingga tanggal 28 Juni 2021, tercatat sebanyak 384.775 warga Jakarta dan sekitarnya telah mengunduh aplikasi PLN Mobile. Hingga April 2021, sebanyak 8,6% pelanggan juga telah memanfaatkan fitur pengaduan pada aplikasi ini.

"Mudah ya, kemarin kita langsung di proses. Terus pas kita minta Tambah Daya itu langsung di proses. Aplikasinya mudah dipahami,” ujar Ibu Yulia, warga Kramat Jati.

Ibu Wahyuni, warga Kelurahan Jaticempaka, Bekasi mengungkapkan bahwa aplikasi PLN ini sangat memudahkan sehingga urusan kelistrikan menjadi lebih cepat dan dapat diakses dimana saja.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT