ACT Tangerang Salurkan 1 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 1 Juli 2021 13:51 WIB

Share
Penyaluran beras wakaf untuk warga terdampak Covid 19. (foto: iqbal)
Penyaluran beras wakaf untuk warga terdampak Covid 19. (foto: iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang menyalurkan satu ton beras wakaf untuk 2 kelurahan di Kota Tangerang.

Beras wakaf ini diberikan kepada warga penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi saat ini tingkat penyebarannya terbilang tinggi.

"1 ton beras atau 334 zag, dengan satuan 3kg," ujar Kepala Cabang ACT Kota Tangerang, Ikhwan, Kamis (1/7/2021).

Menurutnya beras ini didistribusikan baru di dua titik saja. Namun nantinya tidak menutup kemungkinan akan ada titik lain.

"Distribusi warga berdampak pandemi di Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang dan Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang," tambahnya.

Dipilihnya dua kelurahan tersebut, lanjut dia, lantaran sebagian besar warganya terpapar Covid-19. Selain itu, Kelurahan Tanah Tinggi terdapat 1 RW dan 11 KK yang juga positif Covid-19.

Ikhwan berharap bantuan beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, Ikhwan mengajak para donatur untuk sedekah, agar program distribusi beras wakaf terus berlangsung.

"Meringankan beban masyarakat yang berdampak pandemi dan sekaligus mengajak para donatur, dermawan untuk bersedekah yang nantinya agar program distribusi beras wakaf gratis ini bisa terus berlangsung untuk memberikan manfaat bersama," tandasnya. (kontributor/muhammad iqbal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar